Pariwara
Nasional

Sukseskan Program OASE, Pemprov Sultra Libatkan Ribuan ASN

Hj. Isma

KENDARIPOS.CO.ID — Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja membidik rekor MURI. Rekor tersebut akan dicetuskan dalam kategori joget poco-poco dengan peserta terbanyak. Kegiatan itu dijadwalkan akan digelar Minggu (5/8) mendatang. Kawasan Eks MTQ Squere menjadi lokasi pilihan panitia untuk acara fun tersebut.

Untuk menyukseskan program tersebut, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Hj Isma sudah menginstruksikan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemprov Sultra agar mengikutkan minimal 50 pegawainya. “Kegiatan ini akan dihadiri langsung Pj Gubernur Sultra,” ujar Hj Isma dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/8). Kalau dihitung, setiap OPD mengirim 50 pegawai, maka ribuan aparatur sipil negara (ASN) akan terlibat dalam acara itu.

Lebih detail, informasi tentang acara tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Kusnadi. Dia mengatakan, goyang Poco-Poco Dan’ce 2018 itu akan digelar serentak di Indonesia oleh OASE Kabinet Kerja. Untuk di Sultra, dipusatkan di MTQ Squere.

Menurutnya, Pemprov Sultra menilai kegiatan itu cukup positif untuk mempererat tali silaturahmi warga. Makanya Pemprov mendukung kegiatan nasional tersebut. Bentuk dukungan Pemprov diwujudkan dengan melibatkan peserta dari masing-masing OPD. “Bu sekda sudah menyurati semua OPD untuk menurunkan minimal 50 orang stafnya. Sehingga diprediksi kegiatan itu akan diikuti ribuan masyarakat. Sebanyak-banyaknya, kita tidak boleh kalah kompak dengan daerah lain,” ungkap Kusnadi, Kamis (2/8).

Poco-poco dance itu akan dipantau langsung oleh Guinnes World Records sebagai dewan juri menuju rekor MURI. “Kegiatan ini diselenggarakan oleh Oase Kabinet Kerja dan didukung penuh Menpora dan Federasi Budaya Indonesia,” pungkasnya. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top