Pariwara
Kolaka

KPK Intai Pengelolaan APBD di Kolaka

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
AWASI APBD : Ketua Tim Koordinator Pencegahan KPK Wilayah Sultra, Heri Nurudin, saat memberikan sambutan di kantor Bupati Kolaka, kamis (2/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Kolaka menjadi salah satu wilayah tujuan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) impelementasi pemberantasan korupsi terintegrasi. Kegiatan yang digelar Kamis (2/8) tersebut, dihadiri Bupati Kolaka, Ahmad Safei dan Wakilnya, Muhammad Jayadin dan Sekretaris Kabupaten, Poitu Murtopo, serta sejumlah anggota DPRD dan kepala SKPD.

Ketua Tim Koordinator Pencegahan KPK Wilayah Sultra, Heri Nurudin, mengatakan, dalam kegiatan Monev tersebut, pihaknya menekankan beberapa hal diantaranya perencanaan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, serta pelayanan terpadu satu pintu. Sesuai hasil Monev, ada beberapa hal yang mesti diperbaiki Pemkab Kolaka. “Tapi sebenarnya sudah ada progres, hanya kami ingin lebih cepat lagi. Kami berharap Kolaka menjadi contoh bagi daerah lain karena APBD yang besar dan daerah potensial,” kata Heri Nurudin, kamis (2/8).

Dalam kesempatan tersebut, Heri menegaskan agar para eksekutif dan legislatif lebih optimal dalam mengelola APBD sehingga tidak terjadi penyimpangan anggaran. Sebab jika terjadi, KPK akan melakukan penindakan. “Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah menyinergikan eksekutif dan legislatif, agar tidak ada dusta. Harapan kami dari kegiatan ini tak ada penyimpangan yang dilakukan Pemkab terkait pengelolaan APBD. Pastikan itu digunakan sesuai kebutuhan masyarakat. Kalau ada penyimpangan maka siap-siap kami tindak,” ancamnya.

Heri menuturkan, sebelum melakukan penindakan, pihaknya terlebih dahulu melakukan pendampingan. “Kami diminta oleh pimpinan untuk mendampingi dengan penjagaan selama satu atau dua tahun. Kalau tidak ada progres yang baik, maka penindakan masuk. Jadi hattrick operasi tangkap tangan ketiga kali di Sultra bisa terjadi,” katanya mengingatkan. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top