Pariwara
Bombana

JCH Mubar, Bombana dan Koltim Diberangkatkan

LEPAS JCH : Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada saat melepas calon haji asal daerah itu, kamis (2/8)

KENDARIPOS.CO.ID — 15 jemaah calon haji (JCH) asal Muna Barat (Mubar) dilepas, Kamis (2/8). Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada mengaku turut bahagia karena para jemaah bisa berangkat ke Tanah Suci tahun ini. “Semoga disehatkan serta dimudahkan dalam menjalankan semua ibadah dan bisa kembali ke Indonesia sebagai haji mabrur,” ungkap Rajiun.

Ia menjelaskan, para JCH tidak dibebankan biaya transportasi dari Laworo ke Makassar, karena sudah ditanggung, sama seperti tahun 2017 lalu. “Ini adalah bantuan pribadi saya sebagai bentuk realisasi dari komitmen visi dan misi sebelum menjadi bupati,” sambung Rajiun. Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Mubar, H. Kammarudin, menjelaskan, 15 JCH akan diberangkatkan melalui Bandara Sugimanuru ke Makassar. “Total yang diberangkatkan ada 12 orang perempuan dan tiga laki-laki,” sebutnya.

Di Bombana, keluarga para JCH memadati Masjid Raya Nurul Iman saat Wakil Bupati, Johan Salim melepas keberangkatan tamu Allah tersebut. “Ibadah haji itu menggunakan banyak energi. Karena hampir seluruh tahapannya menggunakan fisik, olehnya itu jaga kesehatan. Selalu koodinasi dengan pihak pendamping supaya kesehatannya selalu terjaga. Jangan lupa doakan daerah kita Bombana agar bisa lebih baik lagi dan semakin maju,” papar Johan Salim, kamis (2/8).

Sebelumnya Kepala Kemenag Bombana, Jumaing merinci, dari 126 JCH, terdiri dari 50 laki-laki dan 76 wanita. Jemaah tertua berumur 74 tahun dan termuda berusia 25 tahun. “Insyaallah bila diberikan kesehatan seluruh jamaah itu akan kembali ke Bombana pada tanggal 16 September. Kami sangat berterima kasih pada Pemkab yang selalu mendukung kegiatan ini hingga pada pelepasan,” tandas Jumaing.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top