Pariwara
Nasional

DPP PKB Coret Bacaleg Mantan Napi

Daniel Johan

KENDARIPOS.CO.ID — DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mencoret salah satu bakal caleg DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Tenggara (Sultra). Dicoretnya bacaleg tersebut dikarenakan bersangkutan merupakan mantan narapidana korupsi. Usai mendapatkan laporan dari KPU, Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan mengatakan bahwa, partainya telah mengganti tiga bakal calon anggota legislatif DPR.

“Setelah mendapatkan kabar, kami langsung mengganti bacaleg yang dimaksud KPU. Ketiga bacaleg tersebut berasal dari dapil berbeda. Pertama dari dapil Belitung, Aceh dan Sulawesi Tenggara,” tuturnya saat dihubungi via selulernya, Kamis (2/8).

Daniel mengaku telah mengurus berkas-berkas bacaleg yang digantikam tersebut. “Kita langsung urus dan menggantikan dengan berkas bacaleg yang baru,” katanya. Ia pun memastikan tidak ada bakal caleg mantan koruptor yang diajukan oleh PKB.

Sementara saat disinggung soal nama, Daniel enggan membeberkannya. “Kita ikut aturan bahwa mantan napi korupsi tidak diperkenankan untuk maju sebagai caleg. Untuk nama, saya kira kurang etis disebut,” ujarnya.

Diketahui, setelah tahap penggantian berkas bakal caleg yang bermasalah, KPU akan menyusun dan mengumumkan daftar calon sementara (DCS) pada 8-12 Agustus 2018. Pada tahap ini, seluruh data akan dibuka agar masyarakat dapat menyampaikan tanggapan dan masukan terhadap DCS, pada 12-21 Agustus 2018. Jika ada masukan, KPU akan mengklarifikasi kepada parpol pada 22-28 Agustus 2018. Parpol diberi waktu untuk memberi tanggapan pada 29-31 Agustus 2018. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top