Pariwara
Buton Selatan

Dapat Penilaian Buruk Dari Kemendagri, Busel Bakal Dikembalikan ke Buton

Sekda Busel, La Siambo

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Buton Selatan (Busel) terancam dikembalikan ke induk Kabupaten Buton. Berdasarkan hasil penilaian tim evaluasi terhadap 18 Daerah Otonomi Baru (DOB) se Indonesia oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Busel bertengger di zona merah sebab menempati peringkat 16 atau kedua terbawah setelah mendapat penilaian buruk.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Busel, La Siambo mengatakan, terkait hasil penilaian itu pihaknya belum melihatnya secara langsung. Namun dia mengakui jika hal tersebut bisa saja disebabkan belum adanya sarana dan prasarana pemerintahan yang tetap.

“Pada 2019 mendatang kita akan bangun Kantor Bupati, Kantor DPRD dan lima kantor dinas yang teknis. Kalau ini sudah ada, insya Allah tidak akan ada lagi masalah,” ujarnya ditemui usai menghadiri rapat di Kantor DPRD Busel Jumat (3/8).

Lambanya pergerakan pembangunan di Busel memang dianggap menjadi masalah serius dari pihak Kemendagri. Bahkan kementerian yang dipimpin Tjahjo Kumolo tersebut sudah beberapa kali menegaskan  pemerintah DOB mana pun jika tidak mampu berbenah, maka akan dilebur kembali ke Kabupaten induknya.

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top