Pariwara
Kolaka Timur

TMMD Bantu Pembangunan Daerah Tertinggal di Koltim

KUSDIN/KENDARI POS
TMMD : Staf Khusus Mabes TNI AD, Mayjend Ilyas Alamsyah (tengah) didampingi Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah ketika memantau serta evaluasi kegiatan TMMD di Lalolae.

KENDARIPOS.CO.ID — Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 di Kecamatan Lalolae, Kolaka Timur (Koltim) dianggap memberikan dampak positif. Penilaian tersebut disampaikan Staf Khusus Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Mayjend. Ilyas Alamsyah saat mengevaluasi TMMD di Koltim, Rabu (1/8). Kegiatan itu sendiri juga dapat membantu percepatan pembangunan, khususnya bagi daerah tertinggal dan terisolir.

“Lokasi TMMD harus dievaluasi dan dikunjungi langsung dari Mabes TNI. Pelaksanaan TMMD harus berkualitas dan memajukan ekonomi masyarakat di lokasi tersebut. Pekerjaan fisik harus selesai sesuai jadwal yang ditetapkan. Jika tidak, maka akan kita evaluasi. Alhamdulillah setelah saya lihat, sudah ada yang rampung dan rata-rata 80 persen. Keberadaan TMMD dapat memberikan kontribusi nyata dan percepatan pembangunan daerah, ungkapnya, rabu (1/8).

Di tempat yang sama, Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, berharap, keberadaan TMMD dapat membantu percepatan pembangunan daerahnya. “Pemkab mengalokasikan Rp 2 miliar untuk mendukung program TMMD. Masyarakat mendukung dan antusias membantu TNI. Progres pekerjaan sudah 95 persen dan tanggal 6 Agustus 2018 tuntas. Tanggal 8 Agustus 2018 diserahkan di Pemkab Koltim,” jelasnya.

Sementara itu Dandim 1412 Kolaka, Letkol. Inf. Seniman Zega mengatakan, TMMD merupakan program nasional bekerja sama dengan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. Selain kegiatan fisik juga ada peningkatan sumber daya manusia dan sosialisasi hingga layanan kesehatan. “Masyarakat sangat antusias dan mendukung program TMMD. Apalagi konsepnya kita bangun masjid, gereja dan pembukaan jalan usaha tani serta lainnya,” timpal Seniman Zega. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top