Pariwara
Edukasi

Tingkatkan Skill, Mahasiswa UHO Praktik Mengajar di Luar Negeri

Istimewa
Foto bersama Dekan FKIP Dr. Jamiluddin, M.Hum., bersama tujuh mahasiswa FKIP yang akan praktik mengajar di Thailand dan Filipina. Mahasiswa didampingi orang tuanya saat dilepas tanggal 30 Juli lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Halu Oleo (UHO) kembali mengirim mahasiswa ke luar negeri. Tepatnya tujuh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Thailand dan Filipina melalui Program Pre Service Student Teacher Exchange in South East Asia (SEA Teacher Project). SEA-Teacher Project adalah sebuah program yang bertujuan memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari universitas yang ada di Asia Tenggara untuk memiliki pengalaman praktikum mengajar di sekolah-sekolah di negara-negara lain yang ada di Asia Tenggara. Di Indonesia ada 45 LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) termasuk FKIP UHO yang terlibat dalam proyek ini.

“Di periode kedua ini, kami kembali mengutus 7 mahasiswa dari 5 jurusan. Diantaranya mahasiswa yang berasal dari Jurusan Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Ekonomi Koperasi,” terang Koordinator Program SEA-Teacher UHO, Drs. Asrun Lio, M.Hum.,PhD., Rabu (1/8).

Lanjut dia, ketujuh mahasiswa itu, yakni Ari Sihad Syale mahasiswa jurusan Bahasa Inggris yang diterima di Pangasinan State University (PSU) Philipines, Kemudian Dino Steven, Jurusan Pendidikan Matematika yang diterima di Nakhon Si Thammarat Rajabhat University (NSTRU) Thailand, Diana Sry Wulan Lantombu mewakili jurusan Pendidikan Anak UsD yang diterima di Therpsatri Rajabhat University (TRU) Thailand, kemudian Risal, mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi Koperasi diterima pada Benguet State University (BSU) Philipines, ada juga Nanang Adrianto, mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika yang diterima pada Rosevelt Collage Inc (RCI) Philipines, serta Odhit Tri Amandari dan Syelin Nathan Pare, kedua mahasiswa ini berasal dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang diterima di Phranakhon Si Ayutthaya Rajabhat Univesity (ARU) Thailand.

Diejaslkan bahwa awal tahun 2018 periode Januari sampai dengan Pebruari, Pihak FKIP UHO telah mengirim 6 mahasiswa dari 3 Jurusan untuk belajar dan mengajar di Thailand dan Philipines dalam program ini, “Kali ini, kami kembali mengutus tuuh mahasiswa yang akan melaksakan proses belajar mengajar untuk periode Agustus sampai dengan September tahun 2018,” tuturnya.

Asrun menambahkan, FKIP UHO tidak hanya mengirim mahasiswa, tetapi juga menerima tujuh mahasiswa dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan Pre-School Education (Pendidikan Anak Usia Dini) yang masing-masing berasal dari Phranakhon Si Ayutthaya Rajabhat University (ARU), Thailand, Saint Mary’s University (SMU), Philipines dan Mindoro State College of Agriculture and Technology (MinSCAT), Philipines. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top