Pariwara
Politik

Pindah Partai, Sainal Amrin Segera di PAW

Hasbi Mustafa

KENDARIPOS.CO.ID — Putusan anggota komisi II DPRD Kolaka, Sainal Amrin yang memilih nyaleg di partai politik (Parpol) lain berujung pergantian. Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura Kolaka akan segera mengajukan pergantian antar waktu (PAW).

“Saya kira ini bagian dari konsekuensi. Sebab hal ini telah diatur dalam PKPU nomor 20 tahun 2018. Jadi mau tidak mau yang bersangkutan harus berhenti sebagai anggota DPRD dan dicoret dari keanggotaan partai,” kata Hasbi Mustafa, Ketua DPC Partai Hanura Kolaka saat dikonfirmasi, Rabu (1/8).

Legislator DPRD Kolaka ini mengaku telah menerima instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura untuk melakukan PAW. Makanya, ia telah mempersiapkan berkas untuk segera diajukan. Meski tidak menyebutkan waktu, ia mengaku bulan Agustus ini akan diproses.

Sebagai rekan, Hasbi Mustafa menyayangkan sikap koleganya di parlemen. Namun itu menjadi hal politik yang bersangkutan. Hanya saja, ia berharap Sainal Amrin segera mengajukan surat pengunduran diri. Sebab terhambatnya proses PAW-nya lantaran yang bersangkutan belum menyerahkan surat pemunduran diri ke DPRD Kolaka.

“Sebagai politisi senior, kami meminta pada pak Sainal Amrin agar berpijaklah pada aturan. Sehingga semua dapat berjalan baik dan lancar,” pesan anggota Komisi III DPRD Kolaka. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top