Space Iklan
Pariwara
Muna Barat

Pemkab Mubar Perda PBB Mulai Dibahas

Gandi

KENDARIPOS.CO.ID — Usaha Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sedang diupayakan dengan mengoptimalkan obyek retribusi. Setelah menetapkan tiga peraturan daerah (Perda) retribusi, kali ini Pemkab bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali membahas rancangan Perda tentang pajak bumi dan bangunan (PBB).

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setkab Mubar, Gandi, mengatakan, penggodokan draf Perda PBB saat ini sudah sampai pada tahap penelitian atau studi banding melalui kajian antar daerah. “Pemkab dan DPRD mencari daerah yang betul-betul menjalankan Perda PBB dengan baik. Sehingga harapannya, aturan yang dihasilkan nanti juga bisa baik. Dengan adanya payung hukum daerah ini, maka dapat menjadi patokan instansi terkait dalam menjalankan tugasnya,” jelas Gandi, rabu (1/8).

Selain Perda PBB, Pemkab Mubar saat ini bersama DPRD juga sedang menggodok 14 aturan lain yang ditargetkan akan tuntas dan ditetapkan tahun ini. “Karena semua Raperda itu sudah masuk di komisi-komisi, sesuai bidangnya,” ungkapnya. Dengan adanya Perda PBB, ke depan diharapkan dapat menggenjot pendapatan daerah. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top