Pariwara
HEADLINE NEWS

Masya Allah! 32 Tahun Menabung Hasil Jualan Ubi Kayu, Pasangan Kakek-Nenek asal Wakatobi Naik Haji

KENDARIPOS.CO.ID –Tak ada yang mustahil kalau Tuhan sudah berkehendak. Seperti yang kini dirasakan Ibrahim Bin Muslihi dan Wa Nende Bin Lajila, pasangan Kakek-Nenek asal Pulau Binongko, Wakatobi. Lebih 32 tahun menabung dari hasil jualan ubi kayu, akhirnya impian untuk naik haji bisa terwujud tahun ini.
Ibrahim Bin Muslihi dan istrinya, Wa Nende Bin Lajila langsung sujud syukur usai dilepas secara resmi Bupati Wakatobi, Arhawi, Rabu (1/8). Ia tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Sebab, penantian selama 32 tahun lebih akhirnya terwujud.

“Alhamdulillah, semoga perjalanan ke Tanah Suci tidak ada hambatan,” ujar Ibrahim. Pasangan Kakek-Nenek ini naik haji di usia 83 tahun (usia keduanya sama). Keduanya juga dinobatkan sebagai jemaah calon haji (JCH) tertua di Wakatobi.

Ibrahim bersama istri sangat bersyukur karena upaya mengumpulkan uang sejak tahun 1980 untuk meraih mimpinya beribadah bersama ke Mekkah tak sia-sia. Sedikit demi sedikit, tepat pada tahun 2012 lalu, akhirnya bisa menyetor biaya naik haji di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wakatobi untuk menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut.

Tak banyak yang tahu, kalau pasangan lansia ini berprofesi sebagai petani di kampungnya. Biaya ibadah haji yang terkumpul selama ini, merupakan hasil jualan ubi kayu dan kacang gude. Selain untuk konsumsi, ubi kayu dan kacang gude juga dijual. Hasilnya, untuk kebutuhan sehari-hari dan disisipkan untuk menabung. “32 tahun lebih kami menabung dari hasil jualan ubi kayu. Alhamdulillah, doa kami terkabul untuk bisa naik haji,” jelasnya.

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top