Pariwara
HEADLINE NEWS

Masuk Embarkasi Makassar, JCH Sultra Jalani Pemeriksaan Kesehatan Akhir

Jemaah haji asal Sultra menjalani pemeriksaan kesehatan. Foto : Erlyn Ipo/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Jemaah haji asal Kota Kendari yang tergabung dalam kloter 20 resmi diserahkan ke pihak embarkasi Makassar. Sesuai jadwal mereka akan diberangkatkan ke Jeddah Arab Saudi, Jumat (3/8/2018) pukul 06.00 Wita.

Erlyn Ipo, wartawan Kendari Pos yang mmeliput langsung dari Makassar mengatakan jika satu persatu jemaah haji asal Kota Kendari dan Konawe Kepulauan menjalani proses pemeriksaan kesehatan akhir.

Sementara itu, Ketua kloter 20, Abdul Kadir, mengatakan pemeriksaan kesehatan itu merupakan hal paling penting bagi seluruh jamaah. Alasannya, untuk mengetahui sejauh mana kondisi jemaah. Menurutnya, meski niat sudah bulat dan administrasi sudah lengkap namun jika mengalami gangguan kesehatan yang menghawatirkan maka proses keberangkatan bisa dibatalkan.

“Di Kendari ada satu orang batal berangkat karena sakit, kita ganti dengan nomor kursi dibawahnya, dan sekarang harus pindah kloter karena sudah terlambat bergabung dengan kita. Kita doakan semua bisa lolos, karena yang tes, ” jelas Abdul Kadir.

Kepala Kanwil Agama Sultra itu melanjutkan hingga pagi tadi kondisi jamaah semuanya sehat. Meskipun ada beberapa orang yang harus dibantu dengan kursi roda. “Menurut tim medis masih kuat untuk lanjut ke Makkah,” tutupnya. (elyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top