Pariwara
Nasional

Kemenpan: Info Pembekalan CPNS Hoax

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali dibuat repot dengan beredarnya surat daftar nama penerima pembekalan CPNS 2017 yang seolah dibuat oleh SesmenPAN-RB. KemenPAN-RB pun bakal menindaklanjuti penyebaran surat hoaks tersebut.

“Kami tegaskan surat tersebut adalah palsu atau hoaks. Mohon kepada masyarakat agar mengabaikannya. Dan terhadap pelaku pemalsuan ini kami akan tindak tegas sesuai perundang-undangan,” kata Mudzakir, Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB, Rabu (1/8).

Surat palsu itu ditujukan kepada Kepala Daerah tingkat I, tingkat II, juga kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pusat maupun daerah. Surat tersebut meminta para pimpinan instansi untuk menyampaikan daftar nama CPNS 2017 yang akan menerima pembekalan. “Jangan percaya informasi tersebut,” tegasnya.

Untuk itu, masyarakat dimohon mengecek semua informasi mengenai CPNS ke website resmi menpan.go.id, atau menghubungi nomor telepon 021-7398381. “Dengan recheck kepada kami, masyarakat tidak dirugikan dengan informasi yang menyesatkan tersebut,” imbuhnya.

Surat palsu itu memang banyak beredar di media sosial beberapa hari terakhir. Kebanyakan dalam bentuk foto surat. Surat berkop Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) itu ditandatangani Sekretaris Kemen PAN-RB Dwi Wahyu Atmaji. (fat/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top