Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

Indeks Kepuasaan Layanan Haji Meningkat

TIBA : JCH Kota Kendari saat tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makasar dan selanjutnya menuju Embarkasi Makassar di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Rabu (1/8). Foto: Elyn/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pendampingan Pemkot Kendari terhadap penyelenggaraan haji merupakan salah satu indikator penting untuk mendongrak indeks kepuasan jemaah haji. Layanan haji dimaksud bukan hanya penyelenggaraan haji ketika berada di tanah suci. Akan tetapi juga mulai dari proses persiapan pemberangkatan hingga pemulangan jemaah ke tanah air.

Olehnya itu, dalam rangka menggenjot indeks kepuasan haji itu, Pemkot Kendari memaksimalkan semua pendampingan. Mulai dari manasik ibadah haji, pemeriksaan kesehatan hingga memberikan perhatian khusus bagi jemaah yang membutuhkan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan menyukseskan penyelenggaraan haji merupakan salah satu program prioritas lembaganya. Tentu dengan bekerja sama dengan semua pihak terkait seperti Kemenag Kota Kendari, Dinas Kesehatan Kota Kendari dan KUA serta petugas masjid.

“Mulai dari manasik kami bekerja sama dengan Kemenag, pemeriksan kesehatan, kami pun ikut ke Makassar untuk mendampingi dan memastikan jemaah haji berangkat dengan tidak kekurangan apapun, ” kata Abdul Rauf, Rabu (1/8).

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra, Abdul Kadir mengatakan pelayanan terhadap jemaah haji adalah tugas utama pemerintah dan pendamping haji. Saat ini indeks kepuasan jemaah haji Sultra termasuk Kota Kendari hampir menyentuh angka sempurna. “Tahun ini kita hanya menambah 0,5 persen saja sudah bisa menjadi 85 persen. Jadi saya imbau semua jemaah dan pendamping untuk bekerja sama dalam saling memudahkan,” kata Abdul Kadir.

Dia mengapresiasi partisipasi Pemkot Kendari yang memberikan bantuan biaya lokal pada jemaah haji. “Itu hal positif. Sebagai pemerintah memang harus seperti itu, sehingga pelayanan haji kita terus membaik, ” ungkapnya. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top