Pariwara
Edukasi

Hasilkan Lulusan Profesional, PPs UHO Optimalkan Kurikulum

Kepala Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPM) UHO, La Ode Santiaji Bande (kiri) didampingi Direktur Program Pascasarjana UHO Prof. Dr. Marzuki Iswandi (kanan) saat menggelar pertemuan lokakarya kurikulum yang diselenggarakan di Hotel Plaza Inn Kendari, Rabu (1/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Guna menghasilkan lulusan yang profesional, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., menekankan adanya lokakarya kurikulum pada setiap Program studi (Prodi). Kegiatan ini menjadi wadah untuk untuk merancang materi perkuliahan yang hasilnya nanti diterapkan pada matakuliah untuk kurikulum berjalan.

“Setelah diterapkan nanti, kita akan lihat perkembangannya, apakah lulusan setiap Prodi ini bisa menguasai dan menerapkan ilmunya di masyarakat atau dalam kata lain minimal kompetensinya berhasil,” terang Direktur PPs UHO, Prof. Dr. Marzuki Iswandi, saat menggelar pertemuan lokakarya kurikulum di Hotel Plaza Inn Kendari, Rabu (1/8).

Pada PPs UHO, lanjut dia, terdapat 23 Prodi yang terdiri dari tiga prodi doktor dan 20 Prodi magister. “Untuk saat ini, yang sudah melaksanakan lokakarya kurikulum baru lima prodi. Yaitu, Prodi Administrasi Publik, Kajian Budaya, Ilmu Peternakan, Ilmu Hukum dan Ilmu Perikanan,” ungkapnya.

Dia berharap, bagi Prodi yang belum melaksanakan lokakarya kurikulum, untuk segera melaksanakannya, supaya penerapan kurikulum hasil lokakarya dapat dievaluasi sesegera mungkin. “Masih ada 18 Prodi yang belum melaksanakan lokakarya kurikulum ini, saya harap, semua bisa melaksanakannya, karena ini adalah perintah Rektor,” tegasnya.

Sementara itu, hadir mewakili Rektor UHO, Kepala Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu (LPPM) UHO, La Ode Santiaji Bande, mengapresiasi pertemuan yang diinisiasi Program Pascarjana UHO ini. Dia berharap, lokakarya ini bisa menjadi agenda tahunan UHO guna mengukur kualitas alumninya, “Selain itu saya harap kepada para prodi, selain melasanakan lokakarya kurikulum, juga mengisi borang akreditasi, utamnya prodi yang masih memiliki akreditas c maupun yang belum terakreditasi,” pungkasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top