Pariwara
Bombana

Dinkes Konawe dan Bombana Target Nol Campak MR 2018

KAMARUDDIN-HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS IMUNISASI : Wakil Bupati, Johan Salim (tengah) didampingi Kepala Dinkes Bombana, Sunandar saat mengimunisasi salah satu murid SD di Poleang Barat, rabu (1/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Penderita campak Rubella di Kabupaten Bombana pada tahun 2017 diidentifikasi berjumlah 86 orang dan satu diantaranya meninggal dunia. Kondisi itu membuat pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Bombana serius mengampanyekan imunisasi measles rubella (MR). Rabu (1/8), Pemkab Bombana melakukan pencanangan kampanye MR tahun 2018 di Desa Rakadua, Kecamatan Poleang Barat yang dibuka langsung Wakil Bupati Bombana, Johan Salim. Usai pencanangan tersebut dilakukan imunisasi MR serentak oleh 22 Puskesmas di daerah tersebut.

Kepala Dinkes Bombana, dr. Sunandar, menjelaskan, tahun 2017 ada 86 anak terkena campak MR dan hal tersebut menjadi kejadian luar biasa (KLB). Satu penderita berusia 16 tahun bahkan meninggal dunia. Penyebabnya, pasien tersebut tak pernah mengikuti imunisasi MR dengan alasan keyakinan. “Tahun ini kampanye akan lebih kita tingkatkan agar 2018, nol penderita campar MR, ” harapnya. Mantan Direktur RSUD Bombana itu menjelaskan, sasaran kampanye MR mulai anak umur sembilan bulan sampai 15 tahun sebanyak 55.190 orang. Anak sekolah ada 37.762 dan belum sekolah sebanyak 17.518 orang.

“Imunisasi ini akan dilakukan beberapa tahap. Tiga minggu pertama di sekolah dan setelah itu di Puskesmas. Selanjutnya dilakukan evaluasi door to door,” tuturnya. Wakil Bupati Bombana, Johan Salim, berharap, seluruh pihak berperan dalam kampanye MR tahun 2018. “Sosialisasi ini mengetuk hati seluruh orang tua yang memiliki anak agar memerhatikan buah hatinya. Sebab tanpa imunisasi MR ini anak anda akan diintai penyakit mematikan,” tandasnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top