Pariwara
Konawe Selatan

Desa di Konsel Dibekali Data Spasial

KAMALUDDIN/KENDARI POS
DATA SPASIAL : Wabup Konsel, H. Arsalim Arifin (kanan) menyalami peserta seminar pemetaan potensi dan batas desa yang digelar DPMD, rabu (1/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar seminar pemetaan data spasial. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin, diikuti sekitar 45 desa. Arsalim mengungkapkan, sejumlah desa di kabupaten itu dituntut bisa memetakan potensi desa yang dimiliki dengan memanfaatkan teknologi. “Kegiatan ini sangat bagus, karena bagaimana kita memanfaatkan teknologi untuk pemetaan potensi desa,” jelasnya, Rabu (1/8).

Apalagi, undang-undang mengamanahkan data spasial akan dijadikan sebagai dasar hukum administrasi pemerintahan utamanya soal batas desa. “Jadi tujuan pemanfaatan pemanfaatan data spasial dengan menggunakan drone ini, selain untuk melihat secara letak geografis pemetaan batas, juga untuk memetakan desa-desa berpotensi di Konsel,” sambung Arsalim. (c/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top