Pariwara
Nasional

Densus 88 Sudah “Sikat” 242 Terduga Teroris

SIKAT: Densus 88 Antiteror terus memburu pelaku teror. Sejauh ini, sudah ratusan pelaku yang “disikat”. Kegiatan ini semakin meningkat setelah adanya aksi teror bom di Surabaya, Mei 2018 lalu. Foto: Jpnn

KENDARIPOS.CO.ID — Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri terus melakukan penangkapan terhadap pelaku teror yang berkeliaran. Kegiatan ini semakin meningkat setelah adanya aksi teror bom di Surabaya, Mei 2018 lalu.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga Rabu (1/8) sudah ada 242 teroris yang dibekuk. Menurutnya, semua terduga teroris itu masih dilakukan pemeriksaan intensif oleh Densus 88. Hal itu dilakukan untuk mendalami keterkaitan apakah mereka terkait jaringan terorisme.

Jenderal bintang dua ini pun memastikan, dalam pemeriksaan para terduga teroris belum ada yang dibebaskan. “Sampai saat ini saya belum dapat informasi yang dibebaskan, semuanya ditangkap dan masih diproses,” kata Setyo.

Menurut Setyo, para terduga teroris yang ditangkap tak dikumpulkan di satu tempat. Namun, diperiksa di masing-masing tempat penangkapan. Pasalnya, Polri sudah memiliki tim satgas anti teror di setiap Polda. Setyo menambahkan, dengan adanyaUndang -Undang Nomor 5 Tahun 2018, maka langkah Polri untuk menangkap jaringan terorisme semakin besar.

Karena, kata Setyo, Polri miliki kewenangan untuk menangkap orang-orang yang diduga terafiliasi dengan jaringan teror. “Kami sudah boleh menangkap mereka, memeriksa mereka, selama dua puluh hari dulu,” imbuhnya. (cuy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top