Space Iklan
Pariwara
Kolaka

By Pass Berlubang, Kinerja PU Kolaka Disorot

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
JALAN RUSAK : Kondisi jalan By Pass di ruas Dawidawi-Kolaka yang rusak dan tak kunjung dibenahi Dinas PU. Padahal banyak pengendara mengalami kecelakaan akibat jalan berlubang itu.

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi jalan by pass yang menghubungkan Kolaka-Dawidawi yang banyak lubang, membuat sejumlah pihak menyorot kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat. Salah satunya disuarakan Anggota Komisi III DPRD Kolaka, Hasbi Mustafa. Menurut legislator Partai Hanura tersebut, Kepala Dinas PU, Dwi Dharma, seharusnya segera mengambil tindakan agar kondisi jalan tersebut tak semakin rusak. Pasalnya, telah banyak pengendara yang mengalami kecelakaan lalu lintas karena kondisi jalur by pass yang berlubang tersebut.

“Seharusnya Kadis PU bekerja lebih optimal lagi. Jangan hanya berkoar-koar tapi programnya tidak berjalan dengan optimal,” sindir Hasbi, rabu (1/8). Ia menegaskan, Kadis PU harus segera mengambil tindakan agar jalan di by pass dapat segera diperbaiki. Pasalnya, peningkatan infrastruktur merupakan salah satu program prioritas Pemkab Kolaka. “Kadis PU seharusnya menyahuti program bupati sesuai tugas pokok dan fungsinya. Kalau tidak mampu melaksanakan program bupati, sebaiknya mundur saja dari jabatannya,” sorotnya.

Hasbi menambahkan, selain karena telah menyebabkan banyak pengendara mengalami kecelakaan, salah satu alasan pihaknya mendesak Dinas PU segera memperbaiki jalan di by pass, karena dalam waktu dekat Kabupaten Kolaka akan menjadi tuan rumah kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra. Dalam kegiatan tersebut akan diikuti oleh 16 kabupaten dan kota lainnya di Bumi Anoa. “Pada Porprov nanti, wajah Kabupaten Kolaka ini akan dilihat oleh tamu yang datang dari berbagai daerah di Sultra. Makanya jalan by pass yang rusak harus segera diperbaiki,” pintanya. (c/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top