Pariwara
Konawe Kepulauan

40 Hektare Disiapkan Bangun Kantor OPD Konkep

Abdul Halim

KENDARIPOS.CO.ID — Keseriusan Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrullah dan Wakilnya, Andi Muhmad Lutfi dalam membangun satelit perkantoran di otoritanya, saat ini mulai dilakukan bertahap. Lokasi pembangunan kantor Organisasi Perangkat Derah (OPD) di Desa Pasir Putih, Kecamatan Wawonii Barat, terus dibebaskan. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep sudah membebaskan 10 hektare lahan lokasi pemerintahan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konkep, Abdul Halim, mengatakan, ada 40 hektare lahan dibutuhkan untuk membangun lokasi perkantoran OPD. “Tahun ini baru 10 hektare, pembebasan lahannya dilakukan secara bertahap,” kata Abdul Halim saat ditemui, rabu (1/8). Menurutnya, bangunan perkantoran Bupati Konkep yang saat ini sementara berlangsung di Desa Bukit Permai direncanakan rampung 2019 mendatang.

Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2018 sebesar Rp 8 miliar yang diplot untuk melanjutkan pengerjaan proyek tersebut, belum bisa merampungkan bangunan yang sudah ada. “Tahun depan kami akan plot Rp 13 miliar untuk finishing agar tahun 2020 bisa digunakan,” tuturnya. Selain pembangunan kantor bupati, jalan lingkar (ring road) kabupaten juga mulai dirancang instansi terkait di daerah itu. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top