Pariwara
Metro Kendari

Sulkarnain : Kalau Puskesmas Bersih, Petugas Ramah, Pasien Pasti Cepat Sehat

Plt Walikota Kendari, Sulkarnain, saat bertandang ke Puskesmas Mekar.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai ujung tombak implementasi program pemerintah di bidang kesehatan, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) mendapat perhatian serius dari pemerintah. Makanya sarana dan prasarana di Puskesmas terus ditingkatkan. Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Pemkot Kendari sudah merehabilitasi seluruh Puskesmas. Terbaru, Pemkot baru saja meresmikan gedung hasil rehabilitasi Puskesmas Mekar di Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia, Senin (30/7/2018).

Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyampaikan apresiasi atas rehabilitasi Puskesmas tersebut. Penataan Puskesmas oleh manajemen Puskesmas dengan sangat bersih dan rapi mendapat pujian Sulkarnain Kadir. “Kalau fasilitasnya bersih rapi seperti ini maka yang dilayani juga nyaman, apalagi petugasnya ramah, pasti cepat sehat pasiennya,” ujar Sulkarnain Kadir saat meninjau ruang demi ruang Puskesmas Mekar.

Lebih lanjut, pasangan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra itu menuturkan penataan pelayanan kesehatan yang lebih baik merupakan implementasi dari komitmennya untuk mewujudkan Kendari sebagai Kota Sehat. “Kita menyadari, bahwa sarana kesehatan yang memadai sangat dibutuhkan untuk pelayanan maksimal, yang bermutu, berkualitas sesuai dengan aspek keamanannya dan efektifitasnya,” jelasnya.

Ketua PKS Kota Kendari ini berharap hadirnya Puskesmas Mekar dengan gedung yang representatif akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Berbagai keunggulan dan inovasi pelayanan harus menjadi motivasi bagi petugas Puskesmas untuk masyarakat. “Dengan diresmikannya Puskesmas Mekar ini, maka semakin dekat palayanan dan menjadi ujung tombak pembangunan dibidang kesehatan. Saya harap ini jangan hanya slogan, tetapi diimplementasikan,” pinta Sulkarnain Kadir.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Drg. Rahminingrum mengungkapkan setelah mendapat sentuhan rehabilitasi, Puskesmas Mekar itu menjadi Puskesmas yang santun lansia dan ramah anak. “Santun lansia itu maksudnya pasien tidak perlu mengantri karena ada poli lansia. Ada pula senam lansia lalu pemeriksaan kesehatan lansia setiap akhir bulan,” terangnya. Sedangkan ramah anak dimaksudkan anak-anak yang datang tidak perlu khawatir, karena adanya poli khusus anak dan ruang khusus anak, sekaligus tempat bermain. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top