Space Iklan
Pariwara
Wakatobi

Rp 13 M Fokus Tata Destinasi di Wakatobi

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendapat kucuran dana alokasi khusus (DAK) sebanyak Rp 13 miliar lebih. Anggaran itu cukup besar dibanding plot ke daerah lain di Indonesia. Seperti tahun sebelumnya, DAK ini dialokasikan untuk penataan kawasan pariwisata Wakatobi.

Lebih dari 10 destinasi pada beberapa pulau di Wakatobi diplot mendapat pembiayaan penataan. Setiap tahun, pemerintah pusat memang memberi dukungan untuk peningkatan kawasan pariwisata daerah tersebut. Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Disparekraf Wakatobi, La Ode Kaslan, mengungkapkan, penataan kawasan rekreasi di sebar ke semua pulau. Tak hanya fokus pada pembangunan di ibu kota kabupaten saja.

“Bukan hanya di Wangiwangi, tapi di Kaledupa, Tomia dan Binongko juga dapat bagian dari DAK ini,” ungkapnya, selasa (31/7). Pekerjaan penataan kawasan wisata tersebut harus diselesaikan tahun ini juga. “Tidak boleh menyeberang tahun. Untuk sementara ini masih proses,” tambahnya. Sejumlah kawasan yang akan ditata tersebut diantaranya lanjutan pembangunan dan pengadaan Dive Center Hoga, penataan kawasan Puncak Kahianga, Tomia, lanjutan penataan daya tarik wisata kawasan Mari Mabuk, Tomia.

“Termasuk pengadaan Dive Center Sombu, lanjutan penataan Tadu Sangia, Kampa Tomia, pusat kuliner By Pass Wanci, lanjutan penataan titik labuh jeti apung, Puncak Toliamba, TIC Pulau Binongko dan Kaledupa serta lainnya,” rinci La Ode Kaslan. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top