Pariwara
Metro Kendari

Resmi ! Pj Gubernur Sultra Lepas 455 Jemaah Haji, Sehari di Makassar Lalu Lanjut ke Jeddah

Suasana pelepasan jemaah haji asal Kota Kendari dan Konkep.

KENDARIPOS.CO.ID — Plt Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi resmi melepas jemaah calon haji (JCH) asal Kota Kendari dan Konawe Kepulauan (Konkep) yang tergabung dalam kloter 20 di Asrama Haji Kota Kendari, Rabu (1/8/2018). JCH yang berjumlah 455 orang (termasuk petugas dan TPHD) akan singgah dulu di Embarkasi Makassar, selama satu hari dua malam. Hari berikutnya, (3/7) berangkat menuju Jeddah, Arab Saudi. “Selamat menunaikan ibadah haji. Tetap menjaga kesehatan dalam menjalankan ibadah, dan semoga semua kembali ke tanah air menjadi haji mabrur,” ujar Teguh Setyabudi.

Sementara itu, Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Kendari., Marwijid mengaku semua persiapan jemaah sudah lengkap. Sebelum pukul 06.00 Wita, lanjut dia, jemaah yang akan terbang bersama Sriwijaya Air di flight pertama sudah harus berkumpul di Asrama Haji Lepolepo. Mereka akan menerima arahan langsung dari Pj. Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi sebagai seremoni pelepasan resmi dari pemerintah Provinsi Sultra. Di asrama, jemaah akan langsung menerima tiket masing-masing dari panitia pendamping. Acara pelepasan berlangsung pukul 07.00 Wita. Setelah itu, jemaah langsung menuju Bandara Haluoleo Kendari, terbang menuju Hasanuddin Airport pukul 08.00 Wita.

Kata Marwijid, pengantar tidak ke bandara, cukup di Asrama Haji saja. Sebab, turun dari bus jemaah langsung ke pesawat. Mantan Kepala KUA Kecamatan Puuwatu itu menambahkan, untuk jemaah yang akan berangkat pada flight kedua, mereka harus masuk asrama pukul 8.30 Wita. “Kita menuju bandara pukul 09.30 Wita, karena pukul 10.50 Wita sudah terbang ke Makassar,” katanya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top