Pariwara
Metro Kendari

Rehabilitasi Puskesmas Mekar Habiskan Rp 2 Miliar

Plt Walikota Kendari Syulkarnain berdialog di Puskesmas Mekar didampingi Kadinkes Kota Drg Rahminingrum (kiri).

KENDARIPOS.CO.ID — Puskesmas Mekar direhabilitasi dengan anggaran Rp 2 miliar. Gedungnya kini terlihat megah, berkontruksi dua lantai dan punya ruang rawat inap. Bahkan untuk keamanannya, dipasang pagar keliling. Alat kesehatan dan prasarana pendukung lainnya seperti mobil Ambulance tersedia di sana.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Drg. Rahminingrum mengatakan fasilitas yang ada di Puskesmas Mekar sama dengan Puskesmas lainnya di Kota Kendari. Selain peningkatan fasilitas itu, Pemkot juga mendorong tenaga medis untuk meningkatkan kapasitas melalui pendidikan lanjutan. Belum puas dengan segala pelayanan dan fasilitas itu, Puskesmas juga diberikan tugas untuk menyambangi rumah-rumah warga (door to door) dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Saya sampaikan ke warga, bahwa kebijakan ini berlaku untuk semua Puskesmas. Kalau ada petugas yang datang mohon diterima, itu bukan meminta sumbangan tetapi memeriksa kesehatan anda, misalnya ada yang kena hipertensi,” ujar Drg.Rahminingrum, Senin (30/7). Dalam momen peresmian Puskesmas Mekar itu, Pemkot melalui Dinkes Kota Kendari mengimbau masyarakat untuk menyukseskan imunisasi campak dan rubela Agustus hingga September nanti. Sekira 17.681 anak dan bayi yang menjadi sasaran imunisasi itu di Kota Kendari.(ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top