Space Iklan
Pariwara
Konawe Kepulauan

Pemkab Konkep Tunggu Persetujuan DPRD

Andi Muhamad Lutfilutf

KENDARIPOS.CO.ID — Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) untuk mengajukan pinjaman anggaran ke Sarana Multi Infrastruktur (SMI), sudah mendapat respon. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, menyetujui usulan pinjaman tersebut saat Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhamad Lutfi, melakukan konsultasi di lembaga tersebut beberapa waktu lalu.

Saat ini, pemerintah tinggal menunggu persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep, agar usulan pinjaman anggaran yang difokuskan untuk pembangunan infrastruktur di Pulau Wawonii, dapat terealisasi. Wabup Konkep, Andi Muhamad Lutfi, mengatakan, peminjaman anggaran tersebut untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di otoritanya. “Agar pertumbuhan ekonomi di Pulau Wawonii bisa berjalan lancar. Usulan pinjaman anggarannya sudah 98 persen. Tinggal tunggu persetujuan DPRD Konkep saja. Kami juga sudah bersurat untuk secepatnya dibahas,” kata Andi Muhamad Lutfi, Selasa (31/7).

Ia menjelaskan, sekitar Rp 200 miliar anggaran yang diusulkan pada pihak Perbankan untuk mengaspal sekitar 70 kilometer jalan lingkar Pulau Wawonii yang tersisa saat ini. “Rinciannya untuk pengaspalan Rp 160 miliar dan Rp 40 miliar pembangunan jembatan. Ini hasil hitung-hitungan saya hingga empat tahun ke depan. Jalan lingkar di Wawonii ada sekitar 115 kilometer, yang diaspal oleh pemerintah provinsi 25 kilometer dan yang sudah diaspal Pemkab Konkep saat ini ada 20 kilometer. Selebihnya itu akan diaspal dengan anggaran yang akan kami usulkan di SMI,” ungkap Andi Muhamad Lutfi.

Ia yakin, DPRD Konkep bisa menyetujui usulan pinjaman anggaran untuk peningkatan infrastruktur di Bumi Kelapa itu. Nantinya dana tersebut akan dimasukan dalam kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun 2019. “Kalau ini sudah disetujui, maka Januari tahun depan dapat direalisasikan,” tandas Konkep-2 tersebut. (b/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top