Space Iklan
Pariwara
Buton Utara

Pemandu Wisata Butur Dilatih Instruktur Asal Bali

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
WISATA : Pose bersama pihak penyelenggara dan instruktur dalam pelatihan pemandu wisata terpadu yang digelar pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Buton Utara, selasa (31/7)

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Buton Utara (Butur) sedang berbenah. Tak hanya memoles destinasi wisata, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu giat menyelenggarakan kegiatan pelatihan bagi pemadu wisata di daerah, bahkan dengan mendatangkan instruktur asal Pulau Bali. “Pesertanya sebanyak 50 orang dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dan unsur OPD lingkup Pemkab Butur. Pematerinya, Ni Made Eka Maha Dwi, salah satu Wakil Rektor pada Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua Bali dan juga tenaga ahli di Kementerian Pariwisata, bagian Deputi Destinasi Wisata Nusantara,”ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Butur, Harlin Hari, selasa (31/7).

Mantan Kepala Kantor Perpustakaan Butur itu menambahkan, potensi pariwisata dan cagar budaya sangat beragam. Makanya harus dikelola dengan baik dan memiliki pemandu handal. “Dengan adanya pelatihan, tentu memengaruhi pengetahuan dan kemampuan para pemandu dalam bertugas. Mengerti pengaturan wisatawan, penjelasan seputar rencana dan objek wisata dan sejumlah aspek lain,” terangnya.

Harlin menambahkan, Lipu Tinadeakono Sara akan kembali kedatangan tamu asing peserta Sail Wonderful Indonesia pada tanggal 16-19 Agustus, bertepatan dengan gelaran Festival Budaya Bharata Kulisusu. “Pemandu bertugas untuk melayani tamu. Bagaimana kita dapat mempromosikan daerah ini pada wisatawan luar negeri yang berkunjung di Buton Utara,” sambungnya. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top