Pariwara
HEADLINE NEWS

KPU-Bawaslu Kompak Bantah Dalil Rusda – Sjafei, 9 Agustus MK Keluarkan Putusan Sela

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir (kiri) bersama Kuasa Hukum KPU Sultra, Baron Harahap usai sidang lanjutan PHP Kada di MK. Keduanya optimis permohonan pemohon ditolak MK.

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kompak membatah dalil pemohon dalam lanjutan sidang sengketa perselisihan hasil pemilihan kepala daerah (PHP-Kada) di Mahkamah Konstitusi (MK), kemarin (31/7). Satu persatu, semua dalil yang diajukan kuasa hukum Rusda Mahmud-Sjafei Kahar (pemohon) dijawab dengan lugas dan jelas. Kuasa Hukum KPU Sultra, Baron Harahap menilai semua dalil permohonan pemohon terkesan mengada-ada. “Kami sudah sampaikan semua kepada majelis hakim MK. Semua jelas dan disertai bukti-bukti yang akurat. Kami ingin menegaskan bahwa dalil yang diajukan pemohon tidak benar,” kata Baron saat ditemui usai sidang PHP Kada, kemarin.

Dihadapan majelis hakim panel yang dipimpin Anwar Usman, Baron menjelaskan semua jawaban atas dalil-dalil permohonan pemohon. Pertama, lanjut dia, terkait tidak dilakukannya pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Konawe Kepulauan. “Ini jelas, tidak ada PSU karena memang tak ada rekomendasi Bawaslu,” ujarnya.

Kemudian, soal pembukaan kotak suara yang diduga dilakukan Ketua KPU Konkep sehari sebelum pemilihan, sebagaimana yang menjadi dalil pemohon, itu juga tidak benar. Sebab, pada hari tersebut Ketua KPU Konkep sedang berada di Makassar untuk mengikuti pelantikan. “Dimana logikanya, orang bisa berada di dua tempat berbeda dalam waktu bersamaan. Itu tidak masuk akal dan kami sudah lampirkan bukti-bukti seperti bording pas dan tiket pesawat,” jelasnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top