Space Iklan
Pariwara
HEADLINE NEWS

K2 Marah Besar, DPR “Dukung” Honorer Demo Presiden

KENDARIPOS.CO.ID — Rencana ratusan ribu honorer K2 (kategori dua) melakukan aksi besar-besaran (demonstrasi) bila tidak ada regulasi bagi pengangkatan mereka menjadi CPNS mendapat “dukungan” dari DPR. Wakil rakyat menilai wajar aksi ini dilakukan, sebagai implementasi kekecewaan terhadap Presiden (pemerintah,red). Hal itu disampaikan anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Bambang Riyanto. Kata dia, honorer semakin bertambah marah karena mayoritas dari 425.243 orang yang usianya di atas 35 tahun diharuskan ikut tes P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). “Honorer K2 ini maunya di-PNS-kan, tapi pemerintah giring ke P3K, otomatis mereka menolak. Jadi kalau mereka protes lewat demo, ya itu hak mereka,” kata Bambang Riyanto, Selasa (31/7/2018).

Politikus Gerindra ini sebenarnya menginginkan honorer K2 tidak melakukan aksi. Selain membutuhkan biaya yang besar, demo tidak membuahkan hasil. Terbukti di era pemerintahan Presiden Joko Widodo sudah beberapa kali honorer K2 demo tapi hasilnya nihil. “Kalau saya sih maunya ditempuh dengan lobi-lobi. Mungkin honorer K2 sudah melakukan banyak perlobian tapi mentok makanya jalan akhirnya demo,” ucapnya. Bambang pun mengimbau, bila nanti demo besar-besaran dilaksanakan, jangan sampai terjadi anarkistis. Demo honorer jangan sampai disisipi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sikap honorer K2 (kategori dua) yang dengan tegas menyatakan akan mendukung Presiden Joko Widodo jika mereka diangkat menjadi CPNS, mengundang reaksi Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI). Menurut Ketua umum (ADKASI) Lukman Said meyakinkan bahwa dalam kasus honorer K2, Presiden Jokowi tidak bersalah. Presiden sudah mengamanatkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasona Laoly untuk membahas revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top