Pariwara
Kolaka

Bupati Kolaka : Jangan Sembarang Terbitkan Izin !

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
IZIN : Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (memegang dokumen) saat memantau sistem pelayanan perizinan dan sarana pendukungnya di DPM-PTSP, selasa (31/7)

KENDARIPOS.CO.ID — Pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kolaka diingatkan agar tak mengeluarkan izin usaha di Bumi Mekongga dengan sembarangan. Penegasan tersebut disampaikan langsung Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei saat memantau sistem pelayanan perizinan dan sarana yang mendukung pelaksanaan kegiatan di kantor DPM-PTSP, Selasa (31/7).

Di hadapan Kepala DPM-PTSP Kolaka, Subardi, bupati mengingatkan agar selalu mengutamakan ketertiban dalam mengeluarkan izin. Tujuannya, agar masyarakat tidak mendirikan usaha secara sembarangan. “Izin itu tidak selalu hitungannya dengan uang. Tapi juga dalam rangka penertiban. Jadi jika di kawasan tersebut adalah lokasi perkantoran, maka jangan izinkan orang membangun toko. Begitupun di kawasan perumahan, jangan izinkan industri masuk ke situ. Jangan pikir uangnya, karena persoalan itu belakangan. Sebab yang utama itu adalah tertib,” ulangnya, menegaskan.

Kolaka-1 itu menambahkan, tujuannya memantau kativitas kantor DPM-PTSP Kolaka untuk memastikan sejauh mana pemahaman terkait perizinan serta tanggung jawab petugas dalam memberi pelayanan pada masyarakat. “Hasilnya sudah cukup, tinggal perlu ditingkatkan sedikit,” ujar Safei. Sekretaris DPM-PTSP Kolaka, Muhammad Sabar menambahkan, kunjungan Bupati Kolaka ke kantornya juga dalam rangka memantau persiapan kedatangan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) ke Bumi Mekongga. “Rencananya Kamis (2/8) nanti, kami akan dievaluasi oleh KPK terkait rencana aksi yang kami lakukan dalam rangka kemudahan perizinan bagi masyarakat. Nanti kita liat standar pelayanannya seperti apa,” tutupnya. (b/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top