Pariwara
Buton

BPK Audit DD dan ADD di Buton

KENDARIPOS.CO.ID — Audit pendahuluan penggunaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) tahun 2015 hingga 2017 sedang dilakukan pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Buton. Proses pemeriksaan terhadap laporan 83 desa yang ada telah dimulai sejak 24 Juli lalu dan akan berlangsung hingga 20 hari. Kepala Inspektorat Kabupaten Buton, La Halimu, mengatakan, tim BPK yang datang mengaudit DD dan ADD berjumlah empat orang dan diketuai Norwati.

“Sekarang sementara berjalan audit pendahuluan dan setelah itu akan dilanjutkan lagi dengan audit terinci. Namun untuk waktu pastinya, kami belum mengetahui. Pada audit pendahuluan ini, BPK mengumpulkan dulu dokumen. Setelah itu akan dievaluasi. Kemudian selanjutnya mereka akan menyusun waktu lagi untuk kembali melakukan pemeriksaan terinci,” jelas La Halimu, selasa (31/7).

Menurutnya, pengauditan DD dan ADD ini merupakan program BPK RI secara nasional bagi desa yang tersebar di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana peran dan manfaat pengelolaan keuangan negara tersebut yang dikelola setiap desa. “Selain itu juga untuk mengetahui penerapan dukungan aturan-aturan dalam pelaksanaannya, bagaimana serapan, realisasi di lapangan, serta tingkat kepuasan masyarakat dalam penerimaan DD dan ADD selama ini,” tandas La Halimu. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top