Pariwara
Edukasi

Wabup Konsel Sambut Mahasiswa KKN UHO

Kamaluddin/Kendari Pos
Wabup Konsel, Dr. Arsalim Arifin, (dua kanan) saat menerima Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Nur Arafah (kanan) beserta jajarannya, di ruang rapat Rujab Bupati Konsel.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 2.400 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Kehadiran mereka pun disambut oleh Wakil Bupati Konsel, Dr. Arsalim Arifin, didampingi Anggota DPRD Konsel Samsu, SP., di ruang rapat Rujab Bupati, Sabtu (28/7) lalu.

Rombongan mahasiswa KKN UHO ini didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Nur Arafah, Ketua LPMP UHO sekaligus penanggung jawab KKN Dr. La Ode Santiaji Bandi. Mereka akan disebar di 22 Kecamatan dan 298 Desa, dan dipantau langsung oleh 254 dosen pembimbing.

Wabup Konsel Arsalim, menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN UHO tersebut. “Kami berterima kasih dengan dipilihnya Konsel sebagai fokus pelaksanaan KKN. Apa yang teman-teman lalui hari ini, merupakan bagian dari proses kemahasiswaan, yang manfaatnya tidak akan dirasakan sekarang tapi akan berguna ketika terjun di dunia kerja atau dunia nyata ke depan,” ungkapnya.

Arsalim juga menyampaikan, dirinya bersama Bupati Konsel H Surunuddin Dangga telah menetapkan jargon dengan nama Desa Maju Konsel Hebat. “Istilah ini kami sebut karena sebagian besar warga kita hidup di pedesaan dengan mata pencaharian utama di bidang peternakan, pertanian, perikanan dan sebagainya yang juga menjadi penyanggah dari pertumbuhan ekonomi Konsel. Sehingga sangat tepat mahasiswa ditempatkan di desa karena semua awalnya bersumber dari desa yang diharapkan ilmunya bisa diterapkan di tempat tersebut dengan melihat potensi yang ada,” terangnya.

Ia pun berharap masyarakat Konsel bisa memberikan dukungan dan kerja sama atas kegiatan KKN mahasiswa UHO tersebut. “Untuk camat dan desa agar bisa sinergi dengan mahasiwa yang melakukan KKN. Dan khususnya adik-adik mahasiswa segera laporkan jika ada apa-apa menyangkut kerja nyata di lapangan,” tandasnya.

Tak hanya di Konsel, UHO juga menempatkan 812 mahasiswa KKN di Konawe Utara (Konut). Senin (30/7), mereka diterima langsung oleh jajaran Pemkab Konut yang diterima Wakil Bupati Konut, Raup didampingi Sekretaris Kabupaten, dr Martaya K. Supardi di aula Anawai Ngguluri. Wakil Rektor IV UHO, Armid menuturkan ratusan mahasiswa UHO itu terdiri dari 17 fakultas yang nantinya akan didistribusikan pada sembilan kecamatan dari 13 kecamatan yang ada di Konut, dengan jumlah desa yang akan diisi sebanyak 116 desa.

“Nantinya mereka akan dibimbing 96 dosen lapangan selama satu bulan penuh terhitung mulai hari ini,”ujar Armid. Dia menambahkan dalam KKP itu, Armid berharap teori yang selama ini didapatkan dibangku kampus sudah sepantasnya diterapkan dan direalisasikan ditengah masyarakat. Wakil Bupati Konut, Rauf mengapresiasi UHO yang telah mempercayakan mahasiswanya berkontribusi dalam pembangunan di Konut. Tentunya dengan harapan keberadaan mahasiswa yang mendedikasikan diri selama sebulan penuh dapat membantu masyarakat, pemerintah desa maupun Pemkab Konut. (b/kam/min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top