Pariwara
Konawe Kepulauan

Pemkab Konkep Rancang Masjid di Kawasan Lapulu

Abdul Halim

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrullah dan Wakilnya Andi Muhamad Lutfi membangun daerahnya semakin diperlihatkan. Akselerasi pembangunan yang dilakukan bupati defenitif tersebut digenjot agar Pulau Wawonii bisa setara dengan daerah-derah lain di Sulawesi Tenggara. Jalan diaspal, jembatan dan drainase dibenahi, serta peningkatan sumber daya manusia (SDM) belum membuat puas pasangan berakronim BERAMAL itu untuk kemajuan otoritanya saat ini.

Rencana untuk membangun masjid besar sebagai ikon daerah di Langara (pusat ibu kota kabupaten) kini dimaksimalkan. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konkep, Abdul Halim, mengatakan, pembangunan ikon daerah di kawasan Lapulu, Desa Langara Iwawo, Kecamatan Wawonii Barat tersebut masih dilakukan dengan pendataan warga sekitar. “Saat ini Dinas Perumahan melakukan pendataan warga. Rencananya, tahun depan kawasan itu sudah bisa dibebaskan,” kata Abdul Halim saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/7).

Menurutnya, tahun 2019 nanti kawasan Lapulu yang menjadi lokasi pembanguan Masjid Raya Langara dan ruang terbuka hijau (RTH) sudah bisa dikosongkan. Lokasi kantor Koramil dan Polsek yang juga berdiri di kawasan Lapulu, sudah dianggarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep. “Saat ini desainnya juga terus digenjot. Untuk bangunan kantor Koramil dan Polsek yang baru lokasinya sudah disiapkan,” ujarnya.

Paling lambat tahun 2020, rumah obadah besar tersebut akan berdiri. “Jadi ketika orang mau ke Wawonii, pemandangan yang akan terlihat lebih dulu nantinya masjid. Jadi bangunan ini kami upayakan tuntas secepatnya,” tandas Abdul Halim. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top