Pariwara
Edukasi

Mahasiswa S2 Stikes Mandala Waluya Survei Potensi Bahaya Kecelakaan Kerja

Mahasiswa Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat Stikes Mandala Waluya Kendari Kunjungan Industri pada PLN Sektor Kendari Unit PLTU Nii Tanasa.

KENDARIPOS.CO.ID — Mahasiswa Program Magister (S2) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mandala Waluya Kendari mengunjungi PLN Sektor Kendari Unit PLTU Nii Tanasa pada tanggal 27 Juli 2018 lalu. Kunjungan mereka ke lokasi industri PLN, merupakan salah satu rangkaian dalam matakuliah Kesehatan Lingkungan dan Keselamatan Kerja.

Tak hanya sekadar survei, mahasiswa pun bermaksud memantau bagaimana penerepan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja pada Unit PLTU Nii Tanasa. Hal itu diungkapkan dosen pengampuh matakuliah, Dr. Erwin Azizi Jayadipraja, SKM., M.Kes., senin (30/7) lalu.

“Sebanyak 18 mahasiswa yang mengikuti kunjungan tersebut. Kita berharap, dengan melihat langsung kondisi di lokasi industri, mereka mendapatkan pengalaman lebih atas kunjungan ini, utamanya bagaimana potensi risiko keselakaan kerja dan penerapan sistem manajamen kesehatan dan keselamatan kerja di PLTU Nii Tanasa,” terangnya.

Selain itu, kunjungan yang dilakukan mahasiswa S2 Kesmas juga mengungkap bahwa penerapan sistim manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) Unit PLTU Nii Tanasa, sudah cukup bagus. Hal itu karena perusahaan telah menentukan prosedur kerja yang berdasarkan SOP dan DP3 sehingga risiko terjadinya kecelakaan saat kerja bisa dikurangi dan dikendalikan. (ags/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top