Space Iklan
Pariwara
Olahraga

Kolut Tunggu SK Delapan Cabor Porprov

KENDARIPOS.CO.ID — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kolaka Utara (Kolut) belum menerima surat keputusan (SK) tentang kepastian delapan cabang olahraga (cabor) ikut terlibat di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Desember mendatang, di Kabupaten Kolaka. Karena itu Kolut belum mempersiapkan anggaran dan atlet cabor seperti sepak bola, dayung dan biliar (lihat grafis) untuk berlaga di pesta olahraga terakbar empat tahunan itu.

“Itulah yang membuat Kolut belum mengalokasikan anggaran cabor itu untuk berlaga di Porprov. Ini yang saya pertanyakan karena belum kami kantongi SK-nya. Harap dikordinasikan secepatnya karena tidak bisa diikutkan dan juga disiapkan penganggarannya,” kata Wakil Ketua I KONI Kolut, Amran Wahab saat menggelar rapat bersama pengurus cabor di aula Sekretariat Bupati Kolut, Senin (30/7).

Saat ini, kata dia beberapa cabor yang sudah melakukan seleksi atlet. Tinggal disesuaikan, apakah dalam tahap pemusatan latihan bisa digelar sebulan atau lebih karena harus menyusuaikan dengan kemampuan penganggaran.

Ia mengimbau kepada pengurus cabor agar memperketat seleksi atlet cabor yang masuk dalam kategori olahraga terukur. Harus fokus pada kemampuan atletnya. “Jika atlet masih jauh dari ukuran kemampuan standar, saya harap agar diganti yang lebih mendekati,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Harian KONI Kolut, H. Abbas menyerahkan peralatan latihan dan tanding beberapa cabor. Abbas berharap perlatan itu dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan baik.

“Semua cabor harus memiliki sekertariat. Dalam proses seleksi atlet, tidak boleh ada interfensi. Atlet yang terjaring memang harus layak dipilih karena kualitas dan kemampuannya. Itu permintaan langsung masyarakat agar tidak ada istilah tebang pilih,” katanya.

Sekretaris KONI Kolut, Safruddin mengungkapkan jika total cabor yang siap diterjunkan ke Kolaka sebanyak 25 cabang. Memang belum semua alat latihan dan tanding cabor disiapkan, namun ia berharap agar alat yang baru saja diserahkan pemerintah bisa dimanfaatkan semua cabor. (rus/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top