Pariwara
Buton Utara

Draf APBD-P 2018 Butur Mulai Digodok

Abu Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur), kini tengah merampungkan penyusunan draf anggaran pendapatan dan belanja daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2018. Bupati Butur, Abu Hasan menargetkan, penyusunan anggaran perubahan tuntas paling lambat Agustus, agar segera diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk dibahas dan disahkan.

Mantan Karohumas Pemprov Sultra itu mengungkapkan, kebijakan plafon anggaran perubahan masih mempriotaskan pembangunan infrastruktur dan pengembangan pertanian organik yang terintegrasi dengan perikanan serta perkebunan. “Draf APBD Perubahan tengah digodok. Usulan semua OPD telah diserahkan ke Bappeda. Tim anggaran pemerintah daerah masih mempelajari dan menelaah apakah rasional atau tidak kebutuhan anggaran yang diusulkan setiap organisasi perangkat daerah,” ujar Abu Hasan, Senin (30/7).

Butur-1 itu mengingatkan, dokumen kebijakan umum anggaran dan plafon prioritas anggaran sementara rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan, jangan telat dirampungkan. “Jika terlambat, gaji bupati dan wakil bupati tidak dibayar. Begitu pula sebaliknya, jika penyebabnya keterlambatan pengesahan APBD Perubahan di DPRD maka gaji pimpinan legeslatif tak dibayarkan,” tegasnya.

Ketua KONI Butur ini mengungkapkan, berdasarkan surat edaran Mendagri, pembahasaan APBD-P paling lambat September. Sebab pada dasarnya, pembahasan APBD-P dilaksanakan pada bulan Agustus hingga September. Apalagi pagu anggaran pusat mulai dicairkan pada Oktober. “Setelah ada kesepakatan pemerintah daerah dengan DPRD Butur barulah akan diketahui jumlah pasti APBD-P 2018. Untuk prioritas serta besaran anggaran belum bisa dipastikan. Intinya yang utama masih pembangunan infrastruktur dan pengembangan pertanian organik yang terintegrasi dengan perikanan dan perkebunan,” tandasnya. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top