Pariwara
Wakatobi

Bupati Wakatobi Serahkan Lahan Bandara Matahora

PEMKAB WAKATOBI FOR KENDARI POS
SERAHKAN ASET : Bupati Wakatobi, H. Arhawi (kiri) bersama Sesditjen Perhubungan Udara, Kemenhub, M. Praminotohadi Sukarno, usai penyerahan aset lahan Bandara Matahora.

KENDARIPOS.CO.ID — Penyerahan dokumen hibah aset lahan atau tanah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dilakukan Bupati, H. Arhawi, baru-baru ini. Penyerahan aset lahan Bandara Matahora itu langsung diterima Kementerian Perhubungan melalui Sesditjen Perhubungan Udara, M. Praminotohadi Sukarno.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi, berharap, usai penyerahan aset tersebut, dapat memberi dampak baik bagi daerah. Itu juga sekaligus untuk membuktikan jika Pemkab Wakatobi serius dalam mendukung kegiatan pariwisata. “Sehingga semakin terbuka akses bagi wisatawan ke Wakatobi. Sekaligus dengan ini kita berharap mampu mewujudkan penerbangan dengan kapasitas yang lebih besar lagi seperti pesawat Boeing series atau sejenisnya. Semoga akan segera terwujud,” harap Arhawi, Senin (30/7).

Untuk diketahui, Bandara Matahora saat ini sedang dilakukan. Selain itu, ada beberapa perencanaan strategis ditahun mendatang, seperti perpanjangan run way dan pembangunan gedung kargo. Sesditjen Perhubungan Udara, M. Praminotohadi Sukarno, menyambut baik langkah Pemkab Wakatobi dalam melakukan percepatan penyerahan aset. Saat ini run way Bandara Matahora sepanjang 2.000 meter dengan lebar 30 meter. Tahun ini dalam progres pelebaran menjadi 45 meter. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top