Pariwara
Kolaka

Bincang dengan Presiden di Jalan Sehat, Jokowi Pesan Ini ke Bupati Kolaka

Bupati Kolaka, Ahmad Safei menyalami Presiden Joko Widodo disela jalan sehat bersama Sahabat Rakyat Indonesia di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (29/7/2018).

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Kolaka, Ahmad Safei ikut mendampingi Presiden Joko Widodo saat jalan sehat bertajuk di lapangan Karebosi, Makassar. Meski hanya beberapa saat, namun pasangan Muh Jayadin sempat berbincang dan berjabat tangan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Salah satu pesan disampaikan Prsiden Jokowi adalah agar melanjutkan program yang sudah dilakukan selama ini. Dan karena baru saja usai pilkada, Jokowi minta agar kepala daerah terpilih merangkul semua elemen masyarakat. Baik yang mendukung maupun berbeda pilihan saat pilkada. “Intinya, presiden support program pembangunan yang mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Yang sudah bagus dilanjutkan,” ungkap Ahmad Safei.

Peningkatan layanan kesehatan merupakan salah satu program prioritas Pemkab Kolaka dibawah kepemimpinan Bupati Kolaka Ahmad Safei. Agar kesehatan masyarakat Bumi Mekongga terus terus terjaga, Ahmad Safei tidak hanya membangun sarana dan prasarana layanan kesehatan, namun juga mengajak masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. “Agar masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat, maka kami meminta para pegawai pemkab untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan kerja bakti setiap Jumat. Selain itu, di Kantor Bupati Kolaka saat ini sudah ada kawasan merokok. Tujuannya, agar tidak mencemari orang lain yang tidak merokok dan ini adalah SK Bupati,” tambah Kabag Humas dan Protokol Setda Kolaka, Amri.

Amri menambahkan, untuk mencegah masyarakat terkena penyakit, pihaknya juga melaksanakan program germas dari Kementerian Kesehatan. “Kami selalu mengadakan sosialisasi kesehatan seperti campak dan rubella. Kami juga selalu mengingatkan dan mengajak warga untuk olahraga secara teratur,” tuturnya. Sebelumnya, Ahmad Safei menegaskan, pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat merupakan salah program prioritas dalam mewujudkan kesejahterakan masyarakat. Untuk menyukseskan program tersebut, Pemkab Kolaka terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana puskesmas yang ada di Bumi Mekongga.

Ahmad Safei mengatakan, pihaknya akan membangun sejumlah puskesmas yang sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 75 Tahun 2014. Dimana puskesmas tersebut telah dilengkapi dengan ruang rawat inap, perumahan paramedis serta instalasi pengolahan limbah, termasuk limbah rumah tangga. “Jadi dengan adanya rawat inap ini dapat memudahkan masyarakat yang ada di pelosok atau yang jauh dari ibu kota kabupaten untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Dimana sebelumnya, jika ada pasien yang akan dirawat inap harus dirujuk ke rumah sakit ke Kota Kolaka, tapi sekarang sudah bisa di puskesmas. Jadi biaya dan waktu lebih efisien,” jelasnya.

Mantan Sekda Kolaka tersebut berjanji, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Bumi Mekongga. Sebab menurutnya, pemenuhan layanan kesehatan merupakan hal penting dalam mensejahterakan masyarakat. “Dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka, sudah ada 14 puskesmas. Jadi ada dua kecamatan yaitu Watubangga dan Latambaga yang mempunyai dua puskemas. Semua itu kami lakukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kesehatan. Selain itu, ada beberapa puskesmas seperti Puskemas Pomalaa yang akan kami tingkatkan lagi menjadi rumah sakit pratama. Jadi nanti ada dokter ahlinya. Dengan demikian layanan kesehatan di Kabupaten Kolaka ini akan semakin baik,” tukasnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top