Pariwara
HEADLINE NEWS

Bawa Sabu 1,07 Kilogram, Sejoli Warga Talia dan Puuwatu Diringkus di Bandara Haluoleo

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Bambang Priyambadha (tengah) memperlihatkan barang bukti narkotika jenis sabu yang diamankan dari sepasang sejoli asal Kota Kendari seberat 1,07 kilogram dalam konferensi pers.

KENDARIPOS.CO.IDSulawesi Tenggara (Sultra) sudah masuk kategori darurat narkoba. Faktanya, dalam sebulan terakhir, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra berhasil mengamankan 1,86 kilogram (Kg) sabu. Kalau dirupiahkan, nominalnya bisa mencapai setengah miliar rupiah lebih. Kalau dihitung, hasil “buruan” itu hampir setara jumlah tangkapan BNNP Sultra sepanjang Januari-Juli, yakni 2,4 kilogram. Dari jumlah tangkapan bulan Juli itu, 1,07 kilogram diantaranya diamankan BNNP Sultra dari sepasang kekasih, Kamis malam (26/7/2018). Seorang wanita berinisial AN dan kekasihnya berinsial ML ditangkap bersama barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1.070,65 (seribu tujuh puluh koma enam puluh lima) gram. Keduanya digiring aparat dari Bandara Haluoleo ke BNNP Sultra sesaat setelah turun dari pesawat. Mereka membawa sabu dari Surabaya. Keduanya sebagai kurir. Tersangka mengaku menerima upah sebagai kurir berkisar Rp 15 hingga Rp 20 juta.

AN (25) adalah warga kelurahan Talia, sedangkan pujaan hatinya ML adalah pria berusia 26 tahun yang tinggal di Kelurahan Puuwatu. Informasi itu disampaikan Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Bambang Priyambadha saat menggelar konferensi pers di kantornya, Senin (30/7/2018). Kata dia, penangkapan kedua sejoli yang sudah berencana menikah itu berawal dari laporan masyarakat. Dari informasi itu, tim Bidang Pemberantasan BNNP Sultra mulai mengikuti pergerakan keduanya. Sebulan pasca intaian itu, BNNP sudah mendapat sinyal keduanya akan mendarat di Kendari pada pukul 20.45 Wita.

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top