Pariwara
Nasional

AKBP Hartono Positif Konsumsi Narkoba, IPW: Polisi Terlibat Narkoba, Hukum Mati!

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto

KENDARIPOS.CO.ID — Mantan Wakil Direktur Narkoba Polda Kalimantan Barat AKBP Hartono dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Hasil ini diketahui dari tes urine. “(Hasil) Tes urine (AKBP Hartono) positif (mengandung narkoba),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Senin (30/7/2018). Menurut Setyo, Propam saat ini sedang mendalami keterlibatan Hartono dalam penyalahgunaan narkoba. “Tapi kita harus membuktikan apakah dia pengguna atau bandar, itu harus ada pembuktian lebih lanjut,” ujar Setyo. Pemeriksaan terhadap AKBP Hartono juga masih dilakukan. Masih digali alasan Hartono mengonsumsi narkoba. “Masih diproses. Belum tahu motifnya,” ujar Setyo.

Menurut Setyo, perbuatan AKBP Hartono sangat disesalkan. Hartono menghancurkan karier di kepolisian. “Wakil direktur narkoba, sudah tahu di perlintasan gitu diperiksa, kenapa dia bawa gitu. Ampun deh itu. Dia menghancurkan kariernya dia,” tuturnya. “Polisi tidak perlu orang-orang yang bernarkoba. Narkoba itu merugikan semuanya,” tegas dia.

Setyo mengimbau pada anggota Polri lainnya untuk menjadikan kasus Hartono sebagai pengalaman berharga. Anggota Polri diminta menyadari konsekuensi bila melibatkan diri dalam tindak pidana narkoba. “Tentu ini pelajaran sangat berharaga. Jangan sekali-sekali ada anggota yang mencoba-coba menggunakan narkoba. Karena pimpinan akan keras. Kepada anggota masyarakat yang menggunakan saja keras, apalagi pada anggota sendiri, kita akan lebih keras,” terangnya.

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top