Pariwara
Nasional

Tinggal Tunggu Keputusan Parpol Koalisi, GNPF Rekomendasikan Prabowo – Ustaz Somad atau Habib Salim

Prabowo – Ustaz Somad

KENDARIPOS.CO.ID — Pertemuan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama di Jakarta, akhirnya merekomendasikan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) berpasangan dengan Ustaz Abdul Somad atau Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Aljufri.

Wakil Ketua Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para ulama yang memberikan rekomendasi kepada Habib Salim Segaf Aljufri sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurutnya, keluarnya nama Habib Salim sebagai kandidat wapres yang direkomendasikan para ulama membuktikan bahwa PKS adalah bagian tidak terpisahkan dari umat. “Rekomendasi adalah representasi kepercayaan umat terhadap PKS. Karenanya kami pastikan akan menjaga amanah ini dengan baik,” kata Habib Aboe, Minggu (29/7).

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu mengatakan, PKS pasti akan mengonsolidasikan mesin partai dengan optimal. “Setelah pendaftaran, insyaallah kami akan gas full untuk memenangkan pasangan yang direkomendasikan oleh ijtimak ulama tersebut,” katanya.
Kendati demikian, Aboe menyadari bahwa politik sangat dinamis. Karena itu, ujar Aboe, bisa saja ada perubahan yang terjadi hingga hari terakhir pendaftaran pasangan capres dan cawapres pada 10 Agustus 2018 mendatang.

Namun, Aboe yakin bahwa suara para ulama ini pasti akan sangat didengar oleh partai koalisi. Selain itu, Prabowo sebagai capres yang diusung pasti akan memperhatikan masukan ulama ini dengan seksama. “Karena selama ini beliau saya kenal sangat dekat dan sangat hormat dengan para ulama,” ujarnya. Lebih lanjut Aboe mengatakan ijtimak ulama itu adalah bentuk perhatian umat Islam terhadap NKRI. Salah satu pembahasannya yang berkenaan dengan Pilpres merupakan bukti bahwa umat Islam menyokong pilar demokrasi di republik ini. “Tentunya ini harus diapresiasi positif, karena adalah bagian sinergi antara ulama dan umara,” jelasnya. Saat ini, lanjut dia tinggal menunggu suara dari parpol koalisi. “Kalau partai koalisi setuju, tinggal kita jalan,” imbuhnya. (boy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top