Pariwara
Metro Kendari

Sinergi Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Kendari Pos Support Program Universitas Terbuka

Kepala UPBJJ-UT Kendari, Drs. Effendi (depan, kelima dari kiri) pose bersama Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi (keenam dari kiri) beserta jajaran usai acara workshop pengurus Pokjar dan mitra UT di Aula Wonua Monapa, Sabtu (28/7).

KENDARIPOS.CO.ID — Media memiliki peran penting dalam mendukung peningkatan kualitas perguruan tinggi. Selain sebagai sarana publikasi berbagai kegiatan kampus, juga bisa menjadi support dalam program pengembangan karya ilmiah. Hal itu disampaikan Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Kendari, Drs. Effendi saat berbincang dengan Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi beserta jajaran di Aula Wonua Monapa, Sabtu (28/7). Atas alasan itulah sehingga dirinya menggandeng Kendari Pos, sebagai media pertama dan terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk bersinergi. Baik menyangkut pelayanan pendidikan, maupun kegiatan kemahasiswaan dan kampus secara umum. “Saya yakin lewat pemberitaan Kendari Pos, kegiatan UT akan semakin dikenal masyarakat. Kami berharap sinergi ini bisa terus terjalin,” ungkap Drs. Effendi yang pada kesempatan itu juga didampingi jajarannya.

Effendi menilai, sinergi dengan Kendari Pos memberikan banyak manfaat. Tak hanya support program dan berbagai kegiatan kampus, tapi juga membantu kinerja UT dalam rangka meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam membaca. “Dengan membaca koran, maka pengetahuan mahasiswa akan bertambah. Ini bisa menjadi salah satu cara meningkatkan kualitas,” jelasnya.

Lebih jauh Effendi menjelaskan, sinergi yang terjalin antara UT dengan Kendari Pos bisa terus ditingkatkan. Dirinya berharap, mahasiswa dan seluruh civitas akademika UT bisa memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi mengungkapkan, Kendari Pos siap mendukung (support) kegiatan UPBJJ-UT Kendari. Kata dia, pilihan mengandeng Kendari Pos sebagai media publikasi sangat tepat. Sebab, media dengan tagline Santun dan Menginspirasi ini sangat komplit dan memiliki jangkauan terbesar di Sultra.

“Hampir semua informasi yang terjadi di Sultra, ada di Kendari Pos. Begitu juga sebaliknya, kalau ada yang mau diberitakan, misalnya kegiatan UT, maka bisa dibaca di seluruh daerah Sultra,” ungkap Onggi–sapaan akrab la Ode Diada Nebansi. Dia menambahkan, Kendari Pos juga tidak hanya punya cetak, tapi juga ada koran elektronik (e-paper) dan media online. Semua itu saling melengkapi, dan memudahkan pembaca. “Jadi, tetap kalau UT menggandeng Kendari Pos untuk bersinergi,” ujarnya. (p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top