Pariwara
Wakatobi

Ratusan Warga Wakatobi Pindah Domisili Tiap Bulan

KENDARIPOS.CO.ID — Hingga kini, masih banyak masyarakat Wakatobi yang memilih pindah domisili ke daerah lain. Alasannya beragam. Selain karena menempuh pendidikan, tak sedikit warga terpaksa keluar Wakatobi untuk mencari pekerjaan. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wakatobi, Abdul Rahim, dalam sebulan warga yang pindah domisili capai seratusan orang. Namun, yang mendominasi adalah mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di daerah lain.

“Tidak rutin juga setiap bulan, tapi biasanya begitu,” ungkapnya, akhir pekan lalu. Kendati demikian, ia bersyukur selama ini pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan prima pada masyarakat. Apalagi hal itu didukung dengan stok surat pindah domisili yang memadai serta dokumen penting lainnya. “Alhamdulillah sejauh ini masih ditangani dengan baik,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Kependudukan, Dinas Dukcapil Wakatobi, Abdul, mengungkapkan hampir setiap hari ia menerima pelayanan pindah keluar dan masuk. Bahkan dalam sehari bisa mencapai lima atau enam orang yang mengurus pindah keluar. “Jika dihitung-hitung dalam sebulan sekira 100 orang yang pindah keluar Wakatobi,” akunya. Meski begitu, bukan berarti tak ada yang pindah masuk dari daerah lain. Namun jumlahnya memang tidak sebanding dengan pindah keluar. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top