Pariwara
Metro Kendari

Progres Pengerjaan Jembatan Bahteramas Baru 42 Persen

Kondisi jembatan Bahteramas yang sudah mencapai 42 persen.

KENDARIPOS.CO.ID — Progres pengerjaan Jembatan Bahteramas masih berada di tren 42 persen. Belum tuntasnya pembayaran ganti rugi lahan warga menjadi salah satu pemicu lambannya menggenjot progres jembatan. Padahal jembatan itu ditargetkan tuntas tahun 2019 sesuai perencanaan awal. Plt. Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra, Martin Efendi Patulak tak menampik kondisi tersebut. “Memang masih ada yang belum selesai pembayaran ganti ruginya. Satu kapling di bagian Kota Lama itu ada sekira empat atau lima rumah toko (Ruko),” ujarnya, kepada Kendari Pos.

Martin Efendi Patulak memastikan pekerjaan jembatan tetap berlanjut dan dipantau oleh pemerintah. “Saya baru satu minggu di sini (sebagai Plt. Kepala Dinas-red), jadi masih harus melihat data keseluruhan. Tetapi ada informasi dari pekerja jembatan yang menyampaikan ke saya bahwa sudah 42,31 persen progresnya,” jelas Martin Efendi Patulak.

Semestinya kata dia, jika merujuk pada target, progres saat ini sudah bisa mencapai 60 persen. Akan tetapi karena kendala teknis lapangan itu maka semuanya harus menyesuaikan. Karena itu pula, tim kerja masih fokus pada penyelesaian mayor item jembatan dengan bentang panjang 1.348 meter dan lebar 20 meter itu. Minor item akan digenjot 2019 mendatang. “Minggu ini saya rencana akan rapat dengan rekanan untuk tahu lebih rinci pekerjaan jembatan itu,” imbuh Martin Efendi Patulak. Untuk target penyelesaiannya yang dijadwal 2019, Kepala Dinas Perumahan Sultra itu menegaskan bahwa menjadi kewenangan pemerintah pusat. Sebab, sangat tergantung pada keuangan pemerintah. “Ini kan (proyek) multiyear dan dilaksanakan oleh kementerian. Jadi kalau anggarannya ada, pasti bisa selesai,” pungkas Martin Efendi Patulak.(ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top