Pariwara
Edukasi

Poltekkes Kendari Matangkan SIAKAD

Agus Setiawan/Kendari Pos
Suasana workshop peningkatan sistem informasi akademik (SIAKAD) yang dipimpin Direktur Poltekkes Kendari, Askrening, di Aula Poltekkes Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Poltekkes Kemenkes Kendari terus berbenah. Teranyar, lembaga pendidikan kesehatan negeri di Kendari ini, tengah meningkatan sistem informasi akademik (SIAKAD) melalui workshop yang dilaksanakan tanggal 26 hingga 27 Juli lalu di Aula Poltekkes Kendari. Tidak main-main, pihak Poltekkes Kendari sengaja mendatangkan dua ahli sistem informasi SIAKAD dari Yogyakarta. Keduanya adalah Handoko Riwidikdo yang berasal dari Poltekes Yogyakarta dan Purwani Istiana yang berasal dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

“Sengaja kami datangkan ahlinya dari Yogyakarta, karena di daerah itu untuk pengaplikasian SIAKAD-nya masih menduduki urutan pertama di Indonesia,” terang Askrening. Lanjut dia, UGM memiliki repositori, visibilitas portal sinta terbaik di Indonesia sedangkan Poltekkes Yogyakarta memiliki SIAKAD terbaik diantara seluruh poltekkes yang ada di Indonesia. “Itulah alasan kami mengapa mengundang tenaga ahli dari Yogyakarta,” jelasnya.

Untuk penggunaan SIAKAD, kata Askrening, sebenarnya pihak Poltekkes Kendari sudah menerapkannya sejak tahun lalu, hanya saja belum maksimal. “Penerimaan mahasiswa baru sudah online, server dan alat serta sumber daya manusia (SDM)-nya juga sudah siap, kita tinggal permantap saja dicara menjalankan sistemnya saja,” bebernya.

Ia pun berharap, setelah workshop berakhir, pihaknya semakin siap dalam melaksanakan SIAKAD. “Ke depan semua kegiatan proses pembelajaran sudah berbasis online, supaya dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Poltekkes Kendari,” tutupnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top