Pariwara
Metro Kendari

Pj Gubernur Sultra Minta PKK Tingkatkan Kreativitas dan Lebih Berdaya Saing

Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi (ketiga dari kiri) didampingi Bupati Konsel Surunuddin Dangga (kedua dari kiri), Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo (kiri), anggota DPR RI Hj. Tina Nur Alam (kedua dari kanan), Ketua TP PKK Sultra Ika Oktaviana (ketiga dari kanan) kompak meneken tombol sirine saat pembukaan Jambore PKK tingkat provinsi di Konsel, Sabtu (28/7).

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan Jambore PKK tingkat provinsi yang dipusatkan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sukses digelar. Utusan dari 17 kabupaten/kota ambil bagian dalam acara tahunan kader PKK Sultra tersebut. Digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (28-29/7) dan dihadiri langsung Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi. Teguh Setyabudi mengungkapkan, Jambore PKK tingkat provinsi bisa memberi semangat dalam meningkatkan peran kader PKK di masyarakat. Paling tidak, menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera untuk menunjang pembangunan daerah.

“PKK merupakan salah satu ujung tombak pembangunan daerah. Dukungan mereka akan membantu kinerja suami lebih baik lagi. Makanya, lewat Jambore PKK ini, saya harap bisa meningkatkan kreativitas untuk menciptakan masyarakat lebih berdaya saing dan maju,” kata Teguh usai membuka Jambore PKK, Sabtu (28/7). Kepala BPSDM Kemendagri ini menambahkan, dilaksakannya jambore PKK tersebut dapat meningkatkan kerja sama serta hubungan silaturahmi antar sesama kader. Sebab, kader PKK mampu memberikan pendidikan dalam keluarga sehingga bisa menciptakan generasi yang baik sebagai estafet pembangunan daerah dan bangsa.

“TP-PKK merupakan mitra kerja pemerintah, dan menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. PKK berhubungan langsung dengan keluarga sehingga memiliki andil yang sangat besar, dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui kadernya,” ulangnya menegaskan. Lebih jauh Teguh menjelaskan, berbagai lomba yang diadakan, sebagai rangkaian jambore PKK menghasilkan out put untuk memberikan kontribusi positif, terutama dalam menyukseskan 10 program PKK. “Saya berharap, kegiatan ini membawa perubahan besar bagi masyarakat,” harapnya.

Ditambahkannya, peran PKK sangat penting terutama sosialiasi para kader di masyarakat, dengan turun langsung ke lapangan. Untuk itu tetap semangat, selalu berinovasi mamajukan daerah masing-masing, serta sukseskan 10 program pokok PKK menuju keluarga bahagia. Ketua TP-PKK Sultra, Ika Oktaviana menambahkan, kegiatan tahun ini mengangkat tema “Melalui Jambore Kader PKK Kita Mantapkan Kerja Sama Dalam Melaksanakan 10 Program Pokok PKK”. Tujuan pelaksanaannya, untuk menambah wawasan pengetahuan, persaudaraan dan persahabatan. “Sekaligus sebagai penghargaan, yang dapat memotivasi para kader, untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera,” ungkapnya.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengapresiasi terlaksananya Jambore PKK ke-VII tingkat provinsi di otorirtanya. “Saya wakili Pemkab Konsel mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sultra, karena telah mempercayakan Konsel, sebagai penyelenggara kegiatan ini,” ungkapnya. Dia berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Konsel. Khususnya dalam membina keluarga sejahtera sehingga bisa memberikan dukungan bagi pembangunan daerah menuju Desa Maju Konsel Hebat. “Harapan kami seperti itu,” ujarnya. Sebagai tambahan, Jambore PKK dilaksanakan selama dua hari (28-29/7). Adapun kegiatannya, berupa lomba penyuluhan 10 program PKK dan deville. Selanjutnya, lomba gembira meliputi, pecahkan balon beregu, lomba memindahkan belut, bola gotong, lulo bugar kreasi dan lomba kesenian.

Pembukaan agenda PKK tingkat provinsi itu ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan oleh Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi didampingi Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, serta anggota DPR RI, Hj. Tina Nur Alam. Turut hadir para Ketua TP PKK se-Sultra. (b/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top