Pariwara
Buton Tengah

Perda Sempadan Segera Diterapkan di Buteng

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) akan segera menerapkan peraturan daerah (Perda) terkait sempadan. Kebijakan tersebut akan dilakukan setelah dokumen rencana tata ruang wilayah (RTRW) ditetapkan.Sambil menunggu RTRW, Pemkab sudah menyosialisasikan hal tersebut ke para kepala desa, lurah dan camat. “Para pimpinan pemerintahan di level itu diharapkan dapat menyampaikan rencana penerapan Perda ke warganya. Dengan demikian, masyarakat dapat melaksanakan pembangunan dengan terarah dan tertib sesuai aturan yang berlaku. Kita akan mengatur kegiatan pembangunan yang dilakukan masyarakat, utamanya terkait persoalan garis sempadan,” jelas Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buteng, Laode Hasimin, akhir pekan lalu.

Ia mengungkapkan, sekalipun Pemkab sudah mengantongi dokumen RTRW dan Perda, namun pihaknya akan melakukan pembinaan secara persuasif. Secara perlahan, pihaknya akan memberikan sanksi bagi masyarakat yang dinilai melanggar garis sempadan. Pemerintah akan menyiapkan perangkat daerah dalam penerapan sanksi, seperti Satpol PP. “Perlu diketahui, aturan ini hanya berlaku bagi masyarakat yang baru melakukan pembangunan. Bagi yang lama, aturan ini tidak diberlakukan, kecuali rehabilitasi. Pasalnya, kita ketahui bersama yang namanya aturan itu, tidak berlaku surut,” tutupnya. (c/myu)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top