Pariwara
Konawe Utara

Pemkab Konut Lepas 43 JCH

HELMIN TOSUKI/KENDARI POS
LEPAS JCH : Perwakilan Pemkab Konawe Utara, Arifin Tomawa (kiri) saat melepas JCH asal daera itu untuk diberangkatkan menuju Tanah Suci.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 43 calon jamaah haji asal Konawe Utara (Konut), resmi dilepas untuk menunaikan ibadah di Tanah Suci oleh pemerintah kabupaten (Pemkab). Seremoni pelepasan itu dilakukan langsung oleh Asisten I Setkab Konut, Arifin Tomawa, di Aula Anawai Ngguluri, akhir pekan lalu. “Ibadah haji merupakan dambaan bagi setiap umat muslim. Karenanya, momentum ibadah haji ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Tentu dengan menjaga sikap, tutur kata, sesuai yang dipelajari ketika manasik haji,” ujar Arifin Tomawa.

Setelah melakukan rangkaian yang dipersyaratkan dalam mengikuti ibadah haji, ia berharap setelah kembali ke tanah air, menjadi haji yang mabrur dengan pribadi lebih baik. “Sehingga status haji yang disandang menjadi panutan bagi keluarga, tetangga maupun publik yang bermuara dalam mengaplikasikan amalan-amalan, khususnya di Kabupaten Konut,” pintanya.

Tak hanya itu, Arifin Tomawa juga memberikan pesan pada puluhan JCH untuk tetap menjaga kesehatan. “Saya menitip pesan agar pada JCH tak lupa mendoakan masyarakat Konut maupun pimpinan daerah Ruksamin dan Raup agar diberikan keberkahan. Sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera dan beradab,” sambungnya. Dari 43 JCH asal Konut, terbanyak adalah laki-laki berjumlah 30 orang dan 13 lainnya wanita. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top