Pariwara
Bombana

Pemkab Bombana Siapkan Kotak Pengaduan

H. Andi Idris

KENDARIPOS.CO.ID — Maraknya keluhan warga yang beredar di media sosial (Medsos) terkait pelayanan publik di Wonua Bombana, menjadi perhatian Bupati, H. Tafdil. Ia mengimbau seluruh warga yang mendapat pelayanan tak sesuai standar operasional prosedur (SOP) pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar melaporkan melalui saluran resmi di kotak pengaduan yang telah disiapkan Pemkab Bombana.

Hal itu, diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), H. Andi Idris. “Jadi Pemkab Bombana kini ada situs resmi yang dikelola Kominfo yaitu www.bombanakab.go.id.” jelasnya, kemarin. Warga yang hendak melapor tinggal membuka situs resmi Pemkab Bombana itu dan memilih fitur “Kotak Aduan”. Dalam instrumen tersebut, warga tinggal mengisi kolom-kolom yang telah disediakan. “Operasionalnya sangat sederhana dan dapat diakses semua warga. Karena hanya mencantumkan identitas pelapor, topik aduan, serta uraian permasalahan yang diadukan. Aduan yang masuk akan dijawab oleh leading sektor sesuai topik pengaduan dan dikirim kembali melalui email warga, “paparnya.

Andi Idris menambahkan, setiap warga yang merasa tak nyaman dalam berurusan di Pemkab Bombana dan perangkat daerah lainnya agar tak sungkan melaporkan pada nomor pengaduan resmi yang ada. “Jangan segan-segan mengadu terkait layanan OPD di Kabupaten Bombana, karena akan ditindaklanjuti sesuai dengan pokok permasalahan yang disampaikan. Ini instruksi dari bupati dan laporan masyarakat nanti jadi bahan evaluasi beliau ke setiap SKPD. Pengaduan yang masuk dalam website itu juga dilihat langsung oleh bupati,” tandasnya. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top