Pariwara
HEADLINE NEWS

Jutaan Warga Jalan Sehat Bersama Presiden di Makassar, Mentan : Terima Kasih Pak Jokowi

Presiden Joko Widodo (tengah, melambai) didampingi Iriana Widodo dan Mentan Andi Amran Sulaiman (kiri) saat mengikuti jalan sehat bersama 1 juta relawan Sahabat Rakyat Indonesia di Lapangan Karebosi, Makassar.

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat yang tergabung dalam Sahabat Rakyat Indonesia (SRI) tumpah ruah memenuhi Lapangan Karebosi hingga meluber ke jalan Sudirman dan Ahmad Yani. Relawan besutan Andi Amran Sulaiman (Menteri Pertanian), mengikuti acara Jalan Sehat Bersama Jokowi Untuk Asian Games yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Iriana Widodo, Minggu (29/7) pagi. Dari pantauan, diketahui setidaknya 1 juta “Sahabat Rakyat” memenuhi Jalan Ahmad Yani dan Sudirman, Makassar. Tak hanya itu, ratusan pejabat juga hadir di lokasi. Diantaranya, Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sulawesi Selatan terpilih Nurdin Abdullah dan Wakilnya Andi Sudirman Sulaiman, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Sosial, 17 Gubernur se-Indonesia Timur dan 200 Bupati dan Wali Kota se-Indonesia Timur.

“Ini presiden yang luar biasa. Selama 3,5 tahun sudah 10 kali kunjungi Makassar,” ujar Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian dalam sambutannya. Amran yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat SRI ini mengatakan, kehadiran Jokowi adalah kehormatan bagi warga Makassar. SRI adalah relawan Jokowi yang dibentuk oleh Amran dan sudah berdiri di 34 provinsi di tanah air.

“Terima kasih Pak Jokowi, ini kehormatan bagi masyarakat khususnya Indonesia Timur,” kata Amran yang langsung disambut tepuk tangan oleh masyarakat. Tak hanya mampu menurunkan angka kemiskinan, lanjut Amran, banyak prestasi yang tertoreh di era Jokowi terutama di sektor pertanian. Dimana diketahui jumlah ekspor meningkat hingga 24 persen dengan nilai mencapai Rp 240 triliun.

Untuk mendorong pertanian di Sulawesi Selatan (Sulsel), lanjut dia, pemerintah menggelontorkan dana sebanyak Rp 3 triliun untuk membangun bendungan. “Di Sulsel telah dibangun tiga bendungan, nilainya Rp 3 triliun, irigasi telah bangun 3 juta hektar dan terakhir khusus sektor pertnaian kebetulan kami di sektor pertanian, ekspor pangan naik 24 persen. Ini berkat hasil kerja keras kita semua. Kerja keras bapak-ibu bupati dan gubernur semuanya. Kami hanya menghadirkan anggaran dan program yang nyata bagi pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Tak hanya itu lanjut Amran, Presiden Jokowi pun berhasil membangun infrastruktur dari Sabang sampe Merauke dalam kurun waktu yang cukup singkat. Salah satunya yang mencetak sejarah baru yakni membangun jalan 3.000 kilometer di Papua. frastruktur dibangun dari Sabang hingga Merauke, bahkan sudah dinikmati saudara kita di Papua, jalan 3000 kilometer dibangun di Papua,” tegasnya. Mendapat sambutan sebanyak itu, Jokowi mengimbau agar masyarakat yang tinggal di kawasan Timur Indonesia mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terutama di era pilkada semacam ini. “Aset besar bangsa ini adalah persatuan, kerukunan dan persaudaraan. Saya titip setelah pilkada di 187 wilayah, sekali lagi saya titip jangan sampai karena pilihan bupati dan gubernur kita retak. Tidak boleh,” pinta Jokowi.

“Untuk masyarakat yang tinggal di Jakarta, Sulawesi mari kita jaga bersama-sama aset besar bangsa Indonesia untuk persatuan dan persaudaraan,” tutup. Sementara itu, Ketua Umum Sahabat Rakyat Indonesia, SukriAnsyah S Latief mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Makassar dan Sulsel yang telah ikut berpartisipasi dalam jalan sehat ini. “Ini membuktikan bahwa magnet Bapak Presiden Jokowi sangat kuat di Makassar dan Kawasan Indonesia Timur,” imbuh Sukriansyah. (wan/jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top