Pariwara
Politik

Hasil Tes Psikologi dan CAT Calon Anggota Bawaslu, Masyarakat Diminta Ikut Menganggapi

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Hasil tes psikologi dan computer asisten test (CAT) calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten/kota se-Sultra telah diumumkan. Sembilan peserta yang menduduki peringkat teratas, berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Sesuai tahapan, peserta yang lolos seleksi akan mengikuti tes kesehatan bersama calon incumbent tanggal 30 Juli (hari ini).

“Perekrutan Bawaslu kabupaten/kota se-Sultra kali ini sedikit berbeda. Pasalnya, calon incumben diberi keistimewaan dengan mengikuti seleksi di tahapan tes kesehatan. Kalau tahun-tahun sebelumnya, prosesnya dimulai dari awal,” kata Irfan Ido, Ketua Timsel anggota Bawaslu kabupaten/kota Zona I Sultra Minggu (29/7).

Tes kesehatan kata dia, akan dilaksanakan di RS Bhayangkara mulai tanggal 30 Juli s.d 1 Agustus. Bersamaan dengan itu, peserta diwajibkan membuat makalah yang akan dikumpul pada hari itu juga. Untuk itulah, ia meminta peserta mempersiapkan diri. Setelah tes kesehatan, peserta akan mengikuti tes wawancara tanggal 2-4 Agustus 2018.

Sementara itu, Ketua Timsel calon anggota Bawaslu kabupaten/kota Zona II Sultra, Muhammad Abas mengatakan tahapan seleksi telah memasuki 12 besar. Calon yang lolos akan mengikuti tes kesehatan dan wawancara sebelum mengikuti fit and profer test.

“Kami menghimbau peserta sudah harus berada ditempat lokasi sebelum dimulai terutama pada tes wawancara. Peserta yang terlambat dinyatakan mengundurkan diri. Mereka juga wajib berpakaian rapi dan mengenakan sepatu dan membawa kartu peserta tes dan kartu identitas,” ujarnya.

Masyarakat kata dia, bisa turut berpatisipasi. Sebab nama-nama yang dinyatakan lolos bisa ditanggapi. Masukan dan tanggapan masyarakat akan membantu Timsel melahirkan anggota Bawaslu yang miliki kapasitas dan kapabilitas. (b/wan)

MARWAN ABIDIN/KENDARI POS
TES KOMPETENSI : Ketua Timsel calon anggota Bawaslu kabupaten/kota Zona II, Muhammad Abas (baju putih) mengawasi pelaksanaan tes kompetensi berbasis CAT di laboratorium FKIP UHO beberapa waktu lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top