Pariwara
Wakatobi

DPPKB Wakatobi Terima Bantuan Kendaraan Dinas Wangiwangi

La Ode Safihuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan kendaraan operasional kembali diterima pihak Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Wakatobi. Jika tahun sebelumnya ada 18 unit kendaraan roda dua, maka terbaru sembilan unit lagi yang diserahkan untuk menunjang operasional Petugas Lapangan KB (PLKB). Kepala DPPKB Wakatobi, La Ode Safihuddin, mengungkapkan, bantuan itu akan diperuntukkan bagi penunjang mobilisasi petugas di lapangan.

“Alhamdulillah meski tak sebanyak tahun lalu tapi tahun ini kita dapat bantuan sebanyak sembilan unit kendaraan roda dua,” ungkapnya, akhir pekan lalu. Safihuddin menambahkan, bantuan dari anggaran pendapatan dan belanja nasional (APBN) itu sangat berarti. Pasalnya, lembaga ini diklaim masih minim dana, khususnya dari anggaran dan pendapatan belanja daerah (APBD). Sehingga suntikan anggaran dari pusat baik DAK fisik maupun bantuan lainnya sangat diharapkan.

“Kita banyak mendapat bantuan sarana dan prasarana dari pusat. DAK fisik tahun ini kita sebanyak Rp 1,8 miliar,” rincinya. Selain itu, pihak DPPKB juga menerima bantuan operasional KB (BOKB) dari APBN melalui pemerintah provinsi sebanyak Rp 2,5 miliar. Pihaknya berharap selain bantuan dari pusat, operasional lembaganya juga akan dukungan penuh dari pemerintah daerah. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top